Cara Termudah Mengetahui Mata Minus atau tidak Secara Akurat

Cara Termudah Mengetahui Mata Minus atau tidak Secara Akurat - Hallo sahabat Another Stuff, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Termudah Mengetahui Mata Minus atau tidak Secara Akurat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel cara mengetahui, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Termudah Mengetahui Mata Minus atau tidak Secara Akurat
link : Cara Termudah Mengetahui Mata Minus atau tidak Secara Akurat

Baca juga


Cara Termudah Mengetahui Mata Minus atau tidak Secara Akurat

Cara Termudah Mengetahui Mata Minus atau tidak - Akurat - Belakangan ini pandangan Anda terlihat sedikit buram atau tidak fokus ketika lihat benda-benda jarak jauh? Bisa menjadi Anda punya mata minus. Dalam makna medis mata minus disebut bersama dengan rabun jauh atau miopi. Lantas bagaimana cara memahami mata minus atau tidak? Kenali gejala-gejalanya di bawah ini, yuk.

Apa penyebab mata minus?

Ada beberapa faktor penyebab mata minus, yaitu riwayat keluarga dan pengaruh lingkungan (seperti benar-benar lama menatap layar komputer).

Secara sederhana, mata minus sanggup diekspresikan seperti ini: sinar yang pantulkan dari sebuah objek masuk ke mata lewat kornea. Setelah itu objek tersebut difokuskan oleh lensa mata ke retina. Pada situasi normal, lensa mata dan kornea membiaskan sinar yang masuk supaya bayangan objek difokuskan tepat di retina.

Nah, namun pada mata minus, sinar yang masuk tidak fokus di retina, tetapi justru berada jauh di depannya. Hal tersebutlah yang sebabkan orang bersama dengan mata minus lihat benda-benda jauh menjadi terlihat tidak fokus atau buram. Kondisi ini sanggup disebabkan karena kornea benar-benar melengkung atau panjang bola mata yang benar-benar besar.

Bagaimana cara memahami mata minus atau tidak?

Cara memahami mata minus atau tidak adalah bersama dengan lakukan kontrol mata. Pemeriksaan ini dimulai dari yang paling sederhana, seperti membaca grafik huruf standar yang ada di kartu Snellen, hingga tes yang jauh lebih rumit bersama dengan gunakan lensa dan mesin canggih untuk mengamati struktur internal mata.

Pemeriksaan bersama dengan gunakan kartu Snellen merupakan cara memahami mata minus yang paling umum. Pemeriksaan bersama dengan cara ini telah banyak ada di beraneka klinik mata serta toko peralatan optik. Sedangkan untuk kontrol yang lebih rumit harus dijalankan di dokter spesialis mata.

Langkah-langkah lakukan kontrol mata bersama dengan gunakan kartu Snellen adalah sebagai berikut.


  1. Ketika Anda lakukan kontrol mata, Anda bakal diminta untuk duduk atau berdiri bersama dengan jarak 6 meter dari kartu Snellen.
  2. Kemudian dokter atau tenaga pakar bakal menyuruh Anda untuk membaca huruf yang ada di kartu Snellen gunakan kacamata khusus (phropter) dari baris paling atas ke bawah, hingga Anda tidak sanggup lagi membaca huruf pada baris tersebut. Mata bersama dengan pandangan yang lebih buram bakal dites terlebih dahulu.  
  3. Dengan gunakan kacamata khusus tersebut dokter atau tenaga pakar sesudah itu mengganti serangkaian lensa dan mengukur bagaimana lensa tersebut sanggup memusatkan sinar berdasarkan respon Anda di dalam menilai kejelasan pandangan Anda. Lensa tersebut bakal terus diganti hingga nanti Anda benar-benar memperoleh penglihatan yang memahami dan bersih.
  4. Ulangi prosedur ini untuk mata berikutnya.
  5. Dokter bakal lakukan kontrol ini tanpa gunakan tetes mata untuk memilih bagaimana mata Anda merespon di dalam situasi normal. Biasanya bersama dengan gunakan kartu snellen dan kacamata khusus telah lumayan sebagai cara memahami mata minus atau tidak. Setelah lakukan tes ini dokter sesudah itu bakal meresepkan kacamata atau lensa kontak yang cocok bersama dengan keperluan Anda. 


Demikianlah Artikel Cara Termudah Mengetahui Mata Minus atau tidak Secara Akurat

Sekianlah artikel Cara Termudah Mengetahui Mata Minus atau tidak Secara Akurat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Termudah Mengetahui Mata Minus atau tidak Secara Akurat dengan alamat link https://anothers-stuff.blogspot.com/2017/12/cara-termudah-mengetahui-mata-minus.html
close
==Close==