Cara mengaktifkan 4G LTE yang hilang di hp Xiaomi Semua Versi

Cara mengaktifkan 4G LTE yang hilang di hp Xiaomi Semua Versi - Hallo sahabat Another Stuff, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara mengaktifkan 4G LTE yang hilang di hp Xiaomi Semua Versi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel cara, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara mengaktifkan 4G LTE yang hilang di hp Xiaomi Semua Versi
link : Cara mengaktifkan 4G LTE yang hilang di hp Xiaomi Semua Versi

Baca juga


Cara mengaktifkan 4G LTE yang hilang di hp Xiaomi Semua Versi

Cara mengaktifkan 4G LTE yang hilang di hp Xiaomi Semua Versi - Xiaomi selagi ini sesungguhnya cukup populer di indonesia walau lebih dari satu versi belum di menjual secara resmi, bahkan yang udah membantu 4G, ini gara-gara xiaomi sendiri belum xiap untuk berinvestasi di indonesia, untuk mengakibatkan parik, pengembangan software dan hardware rasa lokal dan lain sebagainya, mengingat adanya aturan TKDN (TIngkat kadar didalam negeri) berasal dari pemerintah yang mengharuskan tiap-tiap ponsel yang membantu sarana 4G perlu mempunyai kadar unsur didalam negeri sebanyak 30%.

Karena xiaomi belum bisa untuk berinvestasi di indonesia, tidak benar satu langkah yang ditempuh oleh perusahaan xiaomi agar selamanya bisa memasarkan produknya di indonesia adalah mematikan jaringan 4G pada hp yang udah support 4G, agar jaringan 4g akan hilang tidak bisa dideteksi walau perangkat udah membantu secara hardware.

Cara mengaktifkan 4G di hp xiami redmi note 3 pro tanpa root
Berikut lebih dari satu langkah yang bisa anda tempuh untuk mengaktifkan tanda 4G di hp xiaomi anda yang tidak bisa mendeteksi jaringan 4G.

Syarat wajib:

Ponsel xiaomi anda secara hardware udah membantu 4G
Anda udah gunakan kartu 4G dan sarana 4G di kartu anda udah aktif.
Pastikan anda udah berada di area yang udah terdapat jaringan 4G


Cara ke #1 :
1. Masuk ke setelan / setting sesudah itu pilih menu setelan tambahan / additional settings

2. pada halaman setelan tambahan pilih menu Lokasi > lantas silahkan pilih wilayah tak sekedar indonesia, jika singapura / malaysia / hongkong atau lainnya. silahkan amati apakah tanda 4G udah muncul (jika tanda 4G udah terdeteksi kebanyakan pada tanda di kartu 4G tersedia tulisan 4G dan tersedia gambar petir).

3. Kembali ke menu settings, lantas pilih menu Kartu SIM & Jaringan seluler / SIM Card & Mobile Network, sesudah itu pilih tidak benar satu kartu yang udah membantu jaringan 4G.

4. di halaman setelan kartu SIM, pilih menu style jaringan prioritas, kebanyakan akan muncul 3 Menu meliputi:

Prioritas LTE
Prioritas 3G
2G saja (hemat baetarai

Silahkan pilih Prioritas LTE.

Sampai langkah di atas terkecuali sukses kebanyakan 4G akan aktif di hp xiaomi anda dan anda saat ini bisa menikmati jaringan 4G yang cepatnya luar biasa, untuk meyakinkan bahwa seting jaringan 4G permanen maka anda bisa merestart xiaomi anda, lantas kembali kembali ke step 3 di atas, pastikan bahwa pilihan Prioritas LTE masih ada, terkecuali tidak laksanakan seting berasal dari awal.

Cara di atas udah terbukti sukses untuk xiaomi redmi note 2 prime bersama dengan ROM Global official, pada mi 4c dan terhitung mi 4i, terkecuali xiaomi anda diluar versi selanjutnya tidak tersedia salahnya anda mencobanya dulu, siapa tau hasilnya cukup memuasakan.

Kendala :
Karena langkah di atas kami udah merubah wilayah bukan negara indonesia, kebanyakan akan turut mempengaruhi selagi agar selagi tidak cocok bersama dengan indonesia, untuk mengatasi kasus ini, caranya adalah:

1.  Masuk ke halaman setelan / settings, sesudah itu pilih menu setelan tambahan / additional settings

2. Di halaman setelan tambahan pilih menu Tanggal & Waktu, gulir ke bawah lantas matikan  pilihan Zona selagi otomatis

3. Kemudian pada bagian Pilih Zona waktu, silahkan pilih zona selagi cocok bersama dengan posisi anda, perumpamaan jakarta dll. lantas sesudah dipilih Aktifkan kembali pilihan Zona selagi otomatis, bersama dengan langkah ini selagi akan kembali cocok bersama dengan wilayah anda.

 Cara ke #2:
Jika langkah pertama tidak sukses mengaktifkan jaringan 4G pada hp xiaomi anda, maka anda bisa mencoba langkah ke 2, ini langkah ini work da udah dicoba di hp xiaomi redmi 3 prime, bisa saja saja bisa berjalan di versi xiaomi yang anda gunakan, silahkan dicoba saja, langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Masuk ke halaman setelan / settings, lantas gulir ke bawah pilih menu about ponsel / mengenai ponsel

2. Ketuk Menu Memory Internal sebanyak 5 kali, hingga muncul halaman menguji,  kebanyakan akan terdapat lebih dari satu menu yaitu:

Informasi telephone 1
Informasi telephone 2
Info Baterai
Statistik Penggunaan
Wi-fi Information
Pilih saja menu Informasi telephone 1 / Info telephone 2, terkait di mana anda meletakan kartu 4G anda.
3. Cari dan klik pilihan di bawah teks yang bertuliskan "Setel jenis jaringan yang disukai", seperti gambar di bawah ini:
mengaktifkan 4g di ponsel xiaomi

 Anda juga bisa memilih pilihan lainnya yang tersedia, untuk mengaktifkan 4G anda harus memilih pilihan yang mengandung tulisan LTE. beberapa diantaranya seperti di bawah ini:
  • LTE Only (jika memilih cara ini maka hanya jaringan 4g saja yang akan terdeteksi, cocok untuk area yang 4G nya bagus)
  • LTE/WCDMA auto (PRL), (Jika jaringan 4G tidak ada maka akan dialihkan ke jaringan cdma secara otomatis, sangat direkomendasikan jika di area tempat anda jaringan 4G belum stabil)
  • LTE/GSM/CDMA Auto (PRL) (Jika jaringan 4G tidak ada akan dialihkan ke jaringan GSM atau CDMA secara otomatis)
  • dll... 
Jika pilihan ini tidak ada, anda bisa mencoba cara 3 di bawah.

Pilih saja salah satu, kalau saya sendiri sih memilih LTE only, karena kebetulan di area saya 4G cukup bagus dan dapat terdeteksi dengan baik. silahkan sesuaikan saja dengan kebutuhan anda. Pada saat memilih pilihan, maka sinyal biasanya akan hilang lalu muncul lagi, tidak usah khawatir karena itu sedang proses pencarian sinya, jika berhasil maka sinyal 4G akan muncul dan terdeteksi.

4. Jika langkah 3 sudah, silahkan kembali ke halaman setelan/ settings, kemudian pilih menu  Kartu SIM & Jaringan Seluler, lalu pilih SIM 1 atau SIM 2 tergantung dimana anda memasang kartu 4G.

5. Pada halanan kartu sim & jaringan seluler silahkan pilih menu Tipe jaringan Prioritas, nanti akan terdapat beberapa pilihan meliputi:
  • Global
  • Prioritas 3G(CDMA)
  • Prioritas 4G(CDMA)
Agar kartu selain dapat digunakan untuk 4G bisa juga digunakan untuk SMS atau telepon, maka silahkan pilih global.

Jika berhasil maka jaringan 4G akan terdeteksi oleh perangkat xiaomi anda, sayangnya cara di atas memiliki beberapa kelemahan, yaitu setingan akan hilang ketika hp di restart jari setiap kali hp di restart anda harus melakukan seting ulang, selain itu jika di area anda berada tidak terdapat jaringan 4G, maka jaringan akan dialihkan ke CDMA/GSM  H+ /H.

Cara ke #3:
Jika cara ke dua di atas tidak berhasil mengaktifkan jaringan 4G di hp xiaomi anda, anda dapat coba cara ke 3, cara ini docoba di xiaomi dengan muiu versi 8 dan work, langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Buka kartu 4G

2. Masuk ke halaman setelan /settings, gulir ke bawah pilih menu perihal ponsel / about ponsel..

3. Pada halaman about ponsel cari menu memory internal /internal memori, tap sebanyak 5 kali sampai muncul halaman pengujian.

4. Gulir ke bawah, terhadap pilihan setel jaraingan yang disukai / set preffered network type, silakan pilih CDMA only.

5. Kembali ke halaman kepengaturan, lalu pilih menu Kartu SIM & Jaringan seluler, lantas masukan kartu 4G agar aktif, lantas pilih jaringan SIM 1 atau SIM 2 terkait di mana anda meletakan kartu 4G, terlalu disarankan di sim 1.

6. Kemudian terhadap pilihan yang ada silakan pilih Global / Semua, agar kartu selain dapat digunakan untuk jaringan 4G dapat juga digunakan untuk SMS dan juga telepon. silakan menunggu sampai jaringan 4G terdeteksi, jika jaringan aktif dan dapat terdeteksi oleh perangangkat, maka dapat muncul tulisan 4G di atas disamping tanda kartu 4G anda.

Kelemahan cara ini adalah Setingan dapat kembali ke awal ketika hp direstart, oleh gara-gara itu tiap-tiap kali hp direstart anda perlu lakukan setingan dari awal lagi, tidak sulit kok, apalagi telah terbiasa.

Cara ke #4:
Cara ke 4 dapat anda cobalah jika ke 3 cara di atas tidak berhasil, yakni lewat TWRP recovery, cara ini terlalu cocok jika terhadap kartu 4G anda prioritas LTE / prioritas 4G tidak muncul, untuk memastikannya lebih-lebih dahulu silakan cek di xiaomi kamu.

1.Masuk ke halaman setelan / settings  lantas pilih menu pengaturan SIM & jaringan seluler
2. Pilih sim 1/sim 2 letak kartu 4g anda 
3. Pilih menu type jaringan prioritas, jika di halaman type jaringan prioritas hanya terdapat pilihan:

Prioritas 3G
2G (hemat baterai) maka cara ini dapat anda cobalah untuk membangkitkan pilihan prioritas LTE.


  • Untuk lakukan TWRP recovery terhadap redmi 3Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  • Download patch Redmi3 FIX_LTE_MIUI8 8.1.3.0 
  • Simpan hasil download di memroy internal xiaomi anda
  • Masuk ke TWRP Recovery, dengan cara : Matikan Smartphone lantas Tekan Volume up + Power secara bersamaan
  • Pada menu utama TWRP pilih Instal > cari file lantas klik Patch FIX > Swipe to comfirm flash
  • Reboot System


Jika telah selesai lantas silakan cek di pengaturan terhadap xiaomi anda, masukan ke halaman setelan /settings, pilih menu pengaturan sim & Jaringan seluler, pilih sim 1/ 2 lokasi kartu 4G anda, lalu pilih menu type jaringan prioritas, pastikan menu prioritas LTE / Prioritas 4G.... muncul lantas pilih, jika menu ini telah muncul jaringan 4G dapat terdeteksi. 

Jika instal patch recovery TWRP berhasil maka di menu tersebut akan muncul beberapa pilihan seperti gambar di bawah ini:

cara seting 4g xiaomi


4. Kembali ke halaman setelan / settings, lalu gulir ke bawah pilih menu about ponsel / tentang ponsel

5. Ketuk Menu Memory Internal sebanyak 5 kali, sampai keluar halaman menguji,  biasanya akan terdapat beberapa menu yaitu:

  •     Informasi telepon 1
  •     Informasi telepon 2
  •     Info Baterai
  •     Statistik Penggunaan
  •     Wi-fi Information


Pilih saja menu Informasi telepon 1 / informasi telepon 2, tergantung dimana anda meletakan kartu 4G anda. 

6. Cari dan klik pilihan di bawah teks yang bertuliskan "Setel jenis jaringan yang disukai", seperti gambar di bawah ini:
mengaktifkan 4g di ponsel xiaomi


 Anda juga bisa memilih pilihan lainnya yang tersedia, untuk mengaktifkan 4G anda harus memilih pilihan yang mengandung tulisan LTE.

Cara ke #5:
Anda termasuk bisa mencoba faktory reset, kecuali langkah-langkah di atas tetap belum berhasil mengaktifkan 4G di hp anda, tapi sebelum akan jalankan factory reset pastikan untuk membackup terlebih dahulu data-data penting di hp kamu.

Untuk jalankan factory reset  agar di reset ke pengaturan awal bersama langkah Buka setelan/ settings > Setelan Tambahan > gulir paling bawah dan menentukan “Buat Cadangan dan setel ulang” > menentukan Kembalikan ke setelan pabrik.

Setelah jalankan factory reset, kamu bisa menempuh langkah ke #1 di atas, semoga berhasil mengaktifkan jaringan 4G di hp anda.


Demikian perihal beberapa langkah bagaimana langkah mengaktifkan jaringan 4G LTE yang hilang di hp xiaomi, semoga bermanfaat. demikianlah Cara mengaktifkan 4G LTE yang hilang di hp Xiaomi Semua Versi terimakasih


Demikianlah Artikel Cara mengaktifkan 4G LTE yang hilang di hp Xiaomi Semua Versi

Sekianlah artikel Cara mengaktifkan 4G LTE yang hilang di hp Xiaomi Semua Versi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara mengaktifkan 4G LTE yang hilang di hp Xiaomi Semua Versi dengan alamat link https://anothers-stuff.blogspot.com/2017/12/cara-mengaktifkan-4g-lte-yang-hilang-di.html
close
==Close==