Cara Membuat Paspor Online Mudah Lewat Aplikasi WA

Cara Membuat Paspor Online Mudah Lewat Aplikasi WA - Hallo sahabat Another Stuff, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Paspor Online Mudah Lewat Aplikasi WA, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel cara, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Paspor Online Mudah Lewat Aplikasi WA
link : Cara Membuat Paspor Online Mudah Lewat Aplikasi WA

Baca juga


Cara Membuat Paspor Online Mudah Lewat Aplikasi WA

Cara Membuat Paspor Paling Mudah Lewat Aplikasi WA - Cara membuat paspor bisa dilakukan dengan datang langsung ke Kantor Imigrasi atau dengan membuat passport secara online. Nah, cara membuat passport terbaru, ternyata kita juga bisa memanfaatkan WA untuk membuat paspor. Pada kesempatan ini saya mau berbagi informasi mengenai cara membuat paspor lewat WA beserta nomor WhatsApp yang bisa dihubungi.

Pembenahan layanan publik memang wajib dilakukan oleh pemerintah guna mamberikan pelayanan terbaik. Layanan publik sudah seharusnya tidak dipersulit. Apalagi dengan adanya kemajuan teknologi, dengan memegang gadget saja harusnya sudah bisa melakukan segala hal, termasuk perijinan.

Cara membuat paspor sudah seharusnya tidak serumit dulu lagi. Dan ini juga menjadi salah satu fokus yang harus diperhatikan oleh pemerintah.

Setelah sebelumnya pemerintah telah melayani pembuatan paspor secara online, kini pemerintah telah membuka layanan pembuatan paspor lewat WhatsApp.

Dengan adanya cara membuat paspor lewat WA ini tentunya semakin memudahkan masyarakat yang mau bikin paspor di kantor Imigrasi.

Cara Membuat Paspor Lewat WA dan Nomor WhatsApp kantor Imigrasi
Sejak Agustus 2017 lalu, kita sudah bisa bikin paspor via WA. Dengan adanya cara bikin paspor via WhatsApp, kita tidak perlu khawatir jika layanan paspor online tidak bisa diakses, karena ada metode alternatif untuk membuat paspor.

Namun perlu diketahui bahwa cara daftar paspor via WA ini bukanlah layanan pembuatan paspor langsung jadi dengan cara kirim pesan di WA.

Cara membuat pasport lewat WA ini hanyalah sarana untuk mengambil nomor antrian pendaftaran pembuatan paspor.

Beginilah cara daftar paspor online terbaru lewat aplikasi WhatsApp:


  1. Ketik pesan di WA dengan format: #NAMA#TGLLahir#TglKedatangan. Contoh: #Jumanto#02081989#11122017.
  2. Kirim pesan WA tersebut ke Nomor WhatsApp kantor Imigrasi yang dituju. Contoh nomor WhatsApp Imigrasi Bogor Jawa Barat: 08111100333.
  3. Kita akan terima pesan balasan dari nomor tersebut berupa kode barcode yang merupakan kode booking beserta nomor antrian, waktu, serta dokumen yang harus dibawa.
  4. Tinggal datang ke kantor imigrasi pada tanggal yang ditentukan dengan membawa persyaratan yang diperlukan.
  5. Datanglah paling lambat 30 menit sebelum jadwal yang ditentukan.
  6. Kita wajib membawa dokumen asli saat membuat paspor di kantor Imigrasi.

Nomor WhatsApp kantor imigrasi

  • nomor whatsapp kantor Imigrasi Batam: 0822 8886 2017 atau 0822 8882 2017.
  • nomor whatsapp imigrasi Jakarta Pusat: 0812 9900 4406.
  • nomor whatsapp imigrasi Bogor: 0811 1100 333.
  • nomor whatsapp imigrasi Tangerang: 0811 8119 000.
  • nomor whatsapp imigrasi jakarta timur
  • Untuk nomor whatsapp imigrasi jakarta selatan, nomor whatsapp imigrasi surabaya, whatsapp imigrasi jakarta barat, saya belum ada infonya.


Dengan adanya layanan antrian via whatsapp ini membuat kita makin enak saat membuat paspor, gak harus antri dari subuh seperti jaman dulu.

Selain mendaftar antrian pembuatan paspor lewat WA, bisa juga mendaftar antrian pendaftaran paspor via website dan lewat Aplikasi Antrian Paspor di Android dan Ios Terimakasih Cara Membuat Paspor Paling Mudah Lewat Aplikasi WA


Demikianlah Artikel Cara Membuat Paspor Online Mudah Lewat Aplikasi WA

Sekianlah artikel Cara Membuat Paspor Online Mudah Lewat Aplikasi WA kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Paspor Online Mudah Lewat Aplikasi WA dengan alamat link https://anothers-stuff.blogspot.com/2017/11/cara-membuat-paspor-online-mudah-lewat.html
close
==Close==