Cara mengatasi hp cepat panas dan batre cepat habis

Cara mengatasi hp cepat panas dan batre cepat habis - Hallo sahabat Another Stuff, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara mengatasi hp cepat panas dan batre cepat habis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara mengatasi hp cepat panas dan batre cepat habis
link : Cara mengatasi hp cepat panas dan batre cepat habis

Baca juga


Cara mengatasi hp cepat panas dan batre cepat habis

cara mengatasi hp cepat panas dan batre cepat habis - mungkin sobat pernah bertanya, kenapa hp android cepat panas waktu dikantongi, bermain game, atau lainnya. hal penting yang terkadang belum dimengerti orang merupakan gejala panas pada smartphone itu hal yang wajar. ini bukan dikarenakan oleh jeleknya kualitas hp (meskipun hp murah cenderung begitu), namun oleh aktifitas kerja handphone itu sendiri. bahkan hp mahal sekelas samsung galaxy s5 ataupun s6 misalnya, banyak juga pengguna yang mengeluhkan mengalami panas yang berlebih.
hp android cepat panas? ini penyebab dan solusi cara mengatasinya

smartphone cepat panas ini merupakan perilsaya istiadatl, dan sesuatu yang terjadi pada hampir setiap ponsel, baik dengan sistem operasi android, iphone ataupun windows. panas ini bercita-cital dari baterai ponsel sobat, yang bicita-citanya memanas ketika sobat melsayakan aktivitas terus menerus pada hp yang menyebabkan daya handphone digunakan lebih cepat dari bicita-citanya. mirip misalnya ketika sobat melsayakan panggilan telepon, menggunakan gps, menonton vilhamo, dan aktivitas lainnya.

jikalau ponsel sobat begitu panas dan energi baterai turun secara drastis, itu berarti baterai rusak. tapi jikalau tidak, problem sobat hanyalah telepon yang panas dan tidak nyaman untuk digunakan. dan jikalau baterai sobat panas, itu berarti baterai terkuras dengan cepat yang tidak istiadatl dan itu akan berdampak buruk pada baterai.

selain baterai, handphone cepat panas juga dikarenakan oleh kerja cpu, ram, dan perangkat monyets lainnya pada hp yang berat. itulah yang menyebabkan hape dengan spesifikai rendah cenderung lebih gampang panas jikalau digunakan untuk mengerjakan aktivitas yang berat secara terus menerus.

cara mengatasi hp cepat panas dan batre cepat habis :

  • ganti baterai

sebagaimana yang telah diterangkan, jikalau memang tenaga baterai seringkali turun drastis, mati mendadak, dan lainnya, mampu disempurnakan baterai rusak itulah penyebabnya.

  • jauhkan dari panas

ya, terkadang panas pada ponsel bukan bersumber dari ponsel itu sendiri, melainkan dari pengaruh luar. mirip misalnya udara yang memang panas, menaruh di atas televisi, dekat oven, disamping kipas laptop yang mengeluarkan panas, dan lainnya. solusinya tentu jauhkan hp sobat dari semua itu.

  •  jangan gunakan ketika sedang di-charge. 

menggunakan hp dikala dicharge sangat berpotensi menyebabkan hp cepat panas. selain itu, menggunakan hp ketika dicas akan menyebabkan kerja baterai meningkat dan merusak baterai, mirip misalnya menggelembung, dan bahkan meledak.

  • matikan perangkat lunak atau koneksi yang menguras baterai

coba tutup semua perangkat lunak dengan benar, baik melalui task manager ataupun perangkat lunak pihak ketiga. selain itu, matikan juga koneksi yang tidak diharapkan mirip misalnya bluetooth, wifi, gps, infrared, dan koneksi lainnya. juga sempurnakan sobat berada di lokasi yang menerima sinyal dengan baik, karena hp yang bekerja terus menerus mencari sinyal juga menyebabkan panas.

satu hal yang sempurna juga merupakan jangan gunakan lampu led sebagai senter dalam jangka waktu yang lama, ini tentu menguras baterai dan membuat hp cepat panas.

perangkat lunak penghemat baterai mirip mislnya juicedefender pada android juga mampu dipertimbangkan untuk membantu problem ini, atau dengan menutup semua perangkat lunak yang berjalan di iphone. intinya, sobat harus melsayakan semua langkah yang membuat kinerja baterai lebih efisien.

  • periksa perangkat lunak yang terinstal

kadang-kadang, ada perangkat lunak yang membuat cpu bekerja terus menerus meski tidak digunakan, atau ada juga yang ternyata berjalan tidak istiadatl dari yang seharusnya. ini tentu akan menyebabkan kerja baterai yang tidak istiadatl dan akan menyebabkan panas.

untuk mengatasinya, sobat mampu memantau kerja perangkat lunak melalui task manager bawaan android ataupun menggunakan perangkat lunak mirip misalnya watchdog yang akan membantu sobat meltak terencana gejala ini pada android. jadi kalau hp sobat cepat panas dan sobat tidak mengetahui penyebabnya, mungkin perangkat lunak tersebut mampu menunjukkan petunjuk.

  • jangan "bekap" ponsel sobat

pada beberapa kasus ditemukan bahwa penggunaan casing tambahan menyebabkan panas yang berlebih. ini mungkin dikarenakan casing menjadi hambatan bagi ponsel untuk mencari sinyal. selain casing, mampu jadi juga ketika ditaruh di dalam tas, kotak peyimpanan, ataupun lainnya. untuk mengatasinya, cukup dengan buka casing tambahan atau taruh di daerah yang terbuka agar mendapat angin segar.

aktivitas mirip menonton vilhamo ataupun menghidupkan gps secara terus menerus sebagai penunjuk jalan sempurna menimbulkan panas pada semua jenis smartphone. untuk mengatasinya, sobat perlu menambahkan holder / pemegang smartphone agar tangan tidak memegang handphone terus menerus.

  •  jangan overclock ponsel

overclocking ponsel merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kecepatan smartphone lebih dari kondisi standar, tapi itu akan menggunakan lebih banyak daya baterai dan panas tentu akan lebih cepat. hanya gunakan setcpu untuk underclock ponsel jikalau sobat mengalami problem panas yang konstan.

  • istirahatkan ponsel

ini semacam jalan terakhir namun juga yang terbeliah dan banyak dilsayakan oleh pengguna ponsel. uniknya, memang efektif meredam panas. caranya merupakan, matikan ponsel, lepas casing belakang handphone dan juga baterai. tunggu hingga benar-benar dingin dan barulah dirakit kembali dan menghidupkannya lagi.

Cara Terakhir
namun begitu, beberapa info di media juga mengabarkan kasus-kasus yang lebih dari sekedar hp rusak karena panas, namun juga mirip misalnya handphone samsung atau iphone yang terbakar atau meledak. kecelakaan serius itu terjadi baik ketika digunakan untuk menelpon, ketika dicharge, atau hal lain.

meskipun webkeren.net sendiri tidak pernah menyaksikan secara pribadi peristiwa mirip ini, untuk keselamatan dan menjaga dari bahaya yang tidak diinginkan sebaiknya sobat tetap juga berhati-hati ketika menggunakan smartphone yang panas dan menemui gejala tersebut.

jikalau ponsel terlalu panas, seringkali mengalami crash atau shutdown secara tak terencana, dan sobat sudah melsayakan banyak sekali cara yang disebutkan, segera bawa hp ke service centre untuk mengkalim garansi atau ke counter hp terdekat untuk menerima diagnosa dan perawatan yang lebih baik dari ahlinya cara mengatasi hp cepat panas dan batre cepat habis semoga lancar


Demikianlah Artikel Cara mengatasi hp cepat panas dan batre cepat habis

Sekianlah artikel Cara mengatasi hp cepat panas dan batre cepat habis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara mengatasi hp cepat panas dan batre cepat habis dengan alamat link https://anothers-stuff.blogspot.com/2017/10/cara-mengatasi-hp-cepat-panas-dan-batre.html
close
==Close==