Cara Mudah Root dan Pasang TWRP Meizu M5 Tanpa PC 100% Berhasil

Cara Mudah Root dan Pasang TWRP Meizu M5 Tanpa PC 100% Berhasil - Hallo sahabat Another Stuff, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mudah Root dan Pasang TWRP Meizu M5 Tanpa PC 100% Berhasil, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Meizu, Artikel Root, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mudah Root dan Pasang TWRP Meizu M5 Tanpa PC 100% Berhasil
link : Cara Mudah Root dan Pasang TWRP Meizu M5 Tanpa PC 100% Berhasil

Baca juga


Cara Mudah Root dan Pasang TWRP Meizu M5 Tanpa PC 100% Berhasil

Cara Mudah Root dan Pasang TWRP Meizu M5 Tanpa PC 100% Berhasil - Assalamualaikum wr wb. Selamat datang kembali di coffedroid.com, Kali ini saya akan membahas sedikit tentang Meizu M5 spesifikasi dan Cara Install TWRP maupun Cara Rootnya. Meizu M5 akan memiliki beberapa varian RAM diantaranya RAM 3 GB, 4 GB dan 6 GB. Namun pada kenyataannya kehadiran Meizu M5 hanya ada di varian RAM 2 GB dan RAM 3 GB. Layarnya terkonsep dengan ukuran 5.2 inci dan masih mempercayakana panel layar berteknologi IPS LCD. Bekalan resolusinya masih HD dengan kerapatan pixel mencapai 229 ppi. Belum ada pelindung layar Corning Gorilla Glass pada Hp ini. Sehingga sangat disarankan bagi sobat deteknokers yang membeli ponsel Meizu m5 untuk membeli tempered glass tambahan.

Sektor dapur pacunya diperkuat oleh Chipset Mediatek MT6750 yang masih sering digunakan oleh pesaingnya. Dimana chip tersebut mempunyai CPU Octa Core 1.5 Ghz dan Grafis Mali T860MP2. Berkat dapur pacu mumpuni, maka Meizu M5 bisa digunakan untuk bermain game bergrafis tinggi seperti Modern Combat 4 atau GP15. Ia didukung oleh memori internal 16 GB untuk varian RAM 2 GB sedangkan untuk 32 GB untuk varian RAM 3 GB. Keduanya sama-sama dibekali slot microsd yang bisa digunakan secara bergantian dengan kartu SIM kedua dengan daya kapasitas penyimpanan hingga 256 GB.


Note*

Melakukan hal ini pasti ada resikonya tersendiri. Garansi smartphone anda akan hangus karena smartphone sudah di modifikasi. Jika terjadi sesuatu pada smartphone anda silahkan cek sendiri ada yang salah atau tidak, karena semua resiko di tanggung sendiri.

Persiapan :
  1. Pastikan baterai perangkat smartphone anda 60% keatas.
  2. Untuk keamanan anda, anda backup terlebih dahulu untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.
  3. Aktifkan USB debugging caranya simak disini : Klik Disini
  4. Siapkan PC ataupun Laptop anda.
Cara Pasang TWRPnya :
1. Silahkan download terlebih dahulu TWRP atau CWMnya, nih sudah saya siapkan link TWRP atau CWMnya disini: Download TWRP / CWM Meizu M5
2. PC anda harus terinstal adb & fastboot terlebih dahulu jika belum mempunyai silahkan download terlebih dahulu adb & fastbootnya: Download Disini
3. Setelah semua anda sudah terdownload, langsung saja koneksikan smartphone dengan PC atau laptop anda. Lalu anda buka folder TWRP tadi dan tekan tombol shift klik kanan buka "Open command windows here".
4. Jika sudah terbuka Command windowsnya silahkan anda ikuti langkah-langkah ini:
  • Pertama anda ketik "adb reboot bootloader" terlebih dahulu hingga masuk pada menu bootloader pada perangkat anda
  • Jika sudah masuk pada menu bootloader silahkan ketik lagi "fastboot flash recovery FileNameTWRPAnda.img" itu akan menginstal atau flash TWRP recovery pada smartphone anda.
  • Jika sudah selesai silahkan ketik "fastboot reboot" Otomatis akan restart sendiri.
  • Jika sudah merestart sekarang tulis kembali di adb & fastboot "adb reboot recovery" cara ini akan menuju TWRP recovery yang baru anda buat barusan.
  • Jika anda sudah berhasil memasang TWRP silahkan ikuti untuk proses Root Meizu M5 ini.
Langkah Root Meizu M5 :

1. Cara Pertama Menggunakan Aplikasi Super SU melalui TWRP Recovery

  • Pertama anda harus mendownload aplikasi Super SU terlebih dahulu. Jika anda sudah mendownloadnya letakkan pada memory internal anda. Link : DOWNLOAD
  • Masuk booting ke TWRP dari perangkat smartphone kamu dan flash atau install Update-SuperSU.zip di smartphone anda.
  • Jika sukses, maka anda berhasil melakukan root pada smartphone Meizu M5. Selamat....
  •  
2. Jika TWRP anda tidak berfungsi atau bekerja silahakan anda menggunakan cara nomor 2 ini yaitu cara alternatif yang anda bisa menginstal root ini :

  • Download terlebih dahulu KingRoot Apk. Jika anda sudah selesai mendownloadnya, langsung saja install pada perangkat smartphone anda. Setelah instalasi selesai anda buka aplikasi KingRoot tadi. Klik pada lingkaran orange "Fix" tunggu beberapa saat. Sekarang, restart perangkat smartphone. Link KingRoot APK : Download Disini
  • Jika anda ingin instal SuperSU, hapus saja aplikasi KingRoot tadi yang anda download. Install SuperSU me apk didalam perangkat smartphone anda dan ikuti intruksinya
Demikianlah  trik yang saya buat ini, semoga bermanfaat bagi kalian. Terimakasih sudah mau membaca dan silahkan tinggalkan komentar positif jika anda berhasil Selamat mencoba dan semoga berhasil. Wassalamualaikum wr wb.


    Demikianlah Artikel Cara Mudah Root dan Pasang TWRP Meizu M5 Tanpa PC 100% Berhasil

    Sekianlah artikel Cara Mudah Root dan Pasang TWRP Meizu M5 Tanpa PC 100% Berhasil kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel Cara Mudah Root dan Pasang TWRP Meizu M5 Tanpa PC 100% Berhasil dengan alamat link https://anothers-stuff.blogspot.com/2017/05/cara-mudah-root-dan-pasang-twrp-meizu.html
    close
    ==Close==