Cara Flash Mengatasi Layar Hijau Oppo A37 via SD Card

Cara Flash Mengatasi Layar Hijau Oppo A37 via SD Card - Hallo sahabat Another Stuff, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Flash Mengatasi Layar Hijau Oppo A37 via SD Card, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Flashing, Artikel oppo, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Flash Mengatasi Layar Hijau Oppo A37 via SD Card
link : Cara Flash Mengatasi Layar Hijau Oppo A37 via SD Card

Baca juga


Cara Flash Mengatasi Layar Hijau Oppo A37 via SD Card

Cara Flash Mengatasi Layar Hijau Oppo A37 via SD Card - Assalamualaikum wr wb. Selamat datang kembali di updatesedikitinformasi.blogspot.co.id, kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengatasi layar hijau pada Oppo A37 dengan cara flashing smartphone. Flashing ini juga bertujuan untuk mengatasi smartphone lemot, lelet, lag, hang, bahkan matitotal. Proses flashing ini adalah penanganan pertama bagi smartphone yang mengalami kerusakan ya seperti software ringan saja. Jika sudah rusak parah tidak mau diflash sepertinya yang rusak adalah emmc atau penyimpanan internal Oppo itu sendiri. Nah langsung saja ke pembahasan cara flashing, pertama anda download terlebih dahulu Firmware Oppo A37nya

Baca Juga : Cara Flash Oppo A37 via MSM

Download File Firmware

Langkah-Langkah :

1. Usahakan baterai smartphone anda minimal 50% keatas untuk menghindari baterai anda low dalam keadaan flashing ini ya sobat.
2. Selanjutnya, jika sudah selesai mendownload, copy Firmware Oppo A37 tadi ke SD Card.
3. Matikan perangkat Oppo A37 anda
4. Masuk ke mode recovery Oppo A37 dengan menekan tombol Volume Down + Tombol power secara bersamaan hingga muncullah logo OPPO dilayar smartphone anda lalu lepas tombol powernya. Tombol Volume Down jangan dilepas hingga masuk ke mode recoverynya.
5. Untuk navigasi menu mode Recovery gunakan saja Tombol Volume dan untuk Oke gunakan Tombol Power atau Sentuh pada layar smartphone anda.
6. Selanjutnya pilih bahasa recovery yaitu bahasa English saja
7. Akan muncul pilihan menu di Oppo Recovery
8. Untuk mendapatkan hasil flashing yang maksimal, sebelumnya anda lakukanlah Wipe Data dan Cache dengan pilih "Wipe Data dan Cache" Konfirmasi YES. Jika belum begitu paham silahkan anda simak tutorialnya Cara Hardreset Smartphone Oppo
9. Jika sudah, anda pilih Install from SD Card
10. Pilih From SD
11. Pilih Firmware/ColorOS Oppo A37 yang berada pada SD Card dan konfirmasi pilih yes untuk melakukan proses flash atau upgrade
12. Tunggu proses flash atau upgrade hingga selesai.
13. Setelah flash atau upgrade selesai silahkan pilih Reboot dan Yes..
14. Selesai.. Selamat Oppo A37 anda kembali normal.
Nah itu dia tadi pembahasan cara flash oppo a37 tanpa menggunakan pc. Jika dalam kesalahan link-link download maupun kesalahan pada penulisan ataupun tutorial mohon di komentar saja dibawah ini. Jika smartphone anda normal silahkan tinggalkan komentar positif tentang tutorial ini. Selamat jumpa kembali di tutorial flashing berikutnya terimakasih sudah mau mampir dan ikuti tutorial ini. Wassalamualaikum wr wb.


Demikianlah Artikel Cara Flash Mengatasi Layar Hijau Oppo A37 via SD Card

Sekianlah artikel Cara Flash Mengatasi Layar Hijau Oppo A37 via SD Card kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Flash Mengatasi Layar Hijau Oppo A37 via SD Card dengan alamat link https://anothers-stuff.blogspot.com/2017/05/cara-flash-mengatasi-layar-hijau-oppo.html
close
==Close==