Cara Membuat Hasil Foto Blur Menjadi Tajam dan Jelas

Cara Membuat Hasil Foto Blur Menjadi Tajam dan Jelas - Hallo sahabat Another Stuff, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Hasil Foto Blur Menjadi Tajam dan Jelas, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Hasil Foto Blur Menjadi Tajam dan Jelas
link : Cara Membuat Hasil Foto Blur Menjadi Tajam dan Jelas

Baca juga


Cara Membuat Hasil Foto Blur Menjadi Tajam dan Jelas

Cara Membuat Hasil Foto Blur Menjadi Tajam dan Jelas

Cara Membuat/Memperbaiki Foto Blur Menjadi Jelas Di Android - Kegiatan memotret merupakan salah satu kebutuhan dan kebiasaan setiap manusia dalam kegiatannya, pasti setiap mengunjungi tempat atau lokasi yang bagus dan baru pertama kali pastinya anda ingin mengabadikannya untuk suatu kenangan dimasa mendatang. Bahkan saat ini kegiatan "Selfie" bisa dilakukan dimanapun dan oleh siapapun, karena ada sisi positif melakukan yaitu membuat anda lebih percaya diri.

Tapi pernahkan anda ketika mengambil sebuah gambar pada moment berharga misal bertemu teman lama atau artis favorit dan mengajaknya berfoto atau selfie bersama namun ketika diperiksa hasil jepretannya ternyata cacat/blur sehingga gambar tersebut tidak enak untuk dipandang. Tentunya kita sangat kengkel bukan? Masalah Blur seperti itu bisa terjadi apabila terlalu terburu-buru ketika mengambil gambar, sehingga ketika kamera belum fokus dan siap untuk menangkap gambar, tetapi anda langsung mengalihkan kamera tersebut. Maka hasilnya adalah Blur.

Apalagi jika objek yang ingin difoto adalah benda bergerak seperti artis yang sedang tampil atau berjalan membuat anda ingin memfotonya, sehingga diperlukan keahlian khusus atau peralatan khusus seperti kamera dengan settingan yang pas serta shutter speed yang cukup cepat. Foto yang blur bisa jadi dihasilkan karena lensa kamera terkena embun sehingga embun tersebut menghalangi lensa menjadikan gambar yang diambil malah buram atau blur. Bagaimana jika modal anda hanya sebuah smartphone? Tentu untuk pengambilan foto secara professional sangatlah sulit, maka dari itu untuk membuat objek foto blur menjadi tajam dan jelas dibutuhkan langkah-langkah ini.

Untuk mengatasi masalah tersebut kita sudah siapkan tips dan trik bagiamana caranya memperbaiki hasil jepretan foto yang blur sehingga foto tersebut bisa jadi lebih tajam dan jernih hanya dengan menggunakan software simple dan ringan yakni SmartDeblur .

Cara Mudah Memperbaiki Hasil Foto Blur Dengan Smartdeblur 

Perhatikan langkah-langkahnya dibawah ini:
1. Download dan Install aplikasi Smartdeblur
Smartdeblur


Anda searching di google terlebih dahulu mengenai software yang satu ini dengan mengetikan download smartdeblur atau bisa langsung kunjungi website penyedia software ini, jangan khawatir karena software ini bersifat gratis alias free dan juga ukurannya kecil jadi anda tak perlu khawatir boros kuota.

2. Buka aplikasi Smartdeblur

Setelah software terdownload coba anda buka dan jalankan dengan mengarahkan cursor ke software tersebut dan klik open untuk kemudian akan tampil seperti dibawah ini.
Cara Membuat Hasil Foto Blur Menjadi Tajam dan Jelas
Setelah itu anda pilih foto blur yang ingin diperbaiki tadi dan klik open.

3. Lakukan Setting Aplikasi Smartdeblur

Anda bisa mensetting tingkat ketajaman dan kejernihan dari foto tersebut dengan menyettingnya dibagian “Radius” untuk perbaikan foto level normal namun jika foto yang ingin diperbaiki tersebut terlalu parah maka anda bisa sesuaikan dengan settingan lainnya.
Cara Membuat Hasil Foto Blur Menjadi Tajam dan Jelas
Jika sudah diperbaiki maka hasil foto blur tadi bisa menjadi lebih baik seperti dibawah ini:
Cara Membuat Hasil Foto Blur Menjadi Tajam dan Jelas
Lihat, huruf dan tulisan yang tadinya buram tak terlihat justru bisa jadi jelas terbaca dengan proses perbaikan ini.

Bagaimana dengan tips simple diatas? Apakah cukup membantu. Semoga saja dengan artikel tips memperbaiki hasil foto yang blur diatas bisa memperbaiki foto foto yang buram atau kurang enak dipandang menjadi lebih cerah dan jernih.


Demikianlah Artikel Cara Membuat Hasil Foto Blur Menjadi Tajam dan Jelas

Sekianlah artikel Cara Membuat Hasil Foto Blur Menjadi Tajam dan Jelas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Hasil Foto Blur Menjadi Tajam dan Jelas dengan alamat link https://anothers-stuff.blogspot.com/2017/01/cara-membuat-hasil-foto-blur-menjadi.html
close
==Close==