Cara Mengatasi Suara Tiba - Tiba Hilang (Tidak Ada Suara) Di hp android

Cara Mengatasi Suara Tiba - Tiba Hilang (Tidak Ada Suara) Di hp android - Hallo sahabat Another Stuff, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi Suara Tiba - Tiba Hilang (Tidak Ada Suara) Di hp android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi Suara Tiba - Tiba Hilang (Tidak Ada Suara) Di hp android
link : Cara Mengatasi Suara Tiba - Tiba Hilang (Tidak Ada Suara) Di hp android

Baca juga


Cara Mengatasi Suara Tiba - Tiba Hilang (Tidak Ada Suara) Di hp android

Tags : cara mengatasi suara hilang di hp,cara mengatasi suara hilang di hp samsung,cara mengatasi suara notifikasi hilang di hp xiaomi,cara mengatasi suara yang hilang di hp,cara mengatasi suara yang hilang pada hp,cara mengatasi suara hilang di hp xiaomi,cara mengatasi suara hilang pada hp

Suara hp android tiba tiba hilang - Bagaimana cara mengatasi suara tiba - tiba hilang di hp android ? Tiada tersedia suara terhadap hp android merupakan suatu persoalan yang sering berjalan di alami oleh pengguna smartphone berbasis android tersebut. Tentu kami bakal merasa jengkel andaikata hilangnya suara berjalan terhadap ponsel android yang kami mempunyai gara-gara bakal sebabkan notifikasi layaknya suara sms dan panggilan masuk tidak terdengar, tidak tersedia suara dari musik yang tengah diputar serta suara menghilang pas kami memutar video. Tidak heran terkecuali persoalan suara hp android menghilang berikut bakal menjadikan pekerjaan dan kesibukan kami terhambat.

Masalah suara hp android tiba - tiba tidak keluar berikut sebenarnya sering berjalan secara mendadak. Dan barangkali kami tidak mengetahui penyebab ponsel android yang kami mempunyai itu mendadak tidak mengeluarkan bunyi atau suara. Lalu bagaimana solusi untuk memperbaiki speaker android tidak tersedia suara berikut ? Namun sebelum kami mengulas lebih jauh perihal cara mengatasi hp android tidak bisa bunyi ini alangkah lebih baiknya kami mengingat - ingat terutama dahulu apakah pada mulanya smartphone yang kami mempunyai berikut pernah laksanakan update, terjatuh, ataupun masuk air yang sebabkan suara speaker tidak terdengar di hp android tersebut.

Oleh gara-gara itu terhadap peluang kali ini kami Smartphone Solution bakal mencoba berbagi tips andaikata kami hadapi persoalan hp android tidak bisa mengeluarkan suara tersebut. Jadi andaikata ponsel android tidak bisa mengeluarkan bunyi atau suara meskipun volume sudah maksimal, kami jangan cepat - cepat menyita tindakan yang gegabah. Disini kami bakal mencoba menambahkan tips perihal smartphone android yang tengah mengalami error atau rusak tidak bisa mengeluarkan suara tersebut. Mari langsung saja kami liat ulasan selengkapnya perihal cara mengatasi hp android tidak bisa bunyi berikut di bawah ini.

Cara Mengatasi Suara Tiba - Tiba Hilang (Tidak Ada Suara) Di hp android
cara mengatasi suara hp android tiba tiba hilang

Munculnya persoalan suara hp android yang mendadak hilang ini sering kali berjalan sehabis kami laksanakan upgrade Android OS, menempatkan aplikasi suara yang mengakibatkan ketidakcocokan bersama dengan aplikasi bawaan (bloatware), memasangkannya bersama dengan bluetooth, menempatkan aplikasi yang bukan di unduh dari play store atau barangkali gara-gara sudah terjatuh tanpa disengaja. Untuk itu mari coba laksanakan beberapa cara di bawah ini untuk memastikan dan memperbaiki hp android yang tidak bisa bunyi tersebut.

Cara Memperbaiki Tidak Ada Suara Di hp android

1. Pastikan volume suara terhadap pengaturan penuh

Untuk memeriksa volume suara hp android sudah maksimal atau belum, bisa kami laksanakan bersama dengan cara :
Tekan tombol volume up dan volume down.
Atau bisa termasuk bersama dengan masuk ke Setting >> Sound.
Setelah itu atur suara sesuai pengaturan fitur dari Android OS yang terpasang. Setiap Android OS dan product Android entah itu dari Samsung, Lenovo, LG, Xiaomi, Nexus, Sony, Nokia, Cross, Advan dan yang lainnya mempunyai fitur dan pengaturan yang tidak sama untuk mengatur suara ringtone dan suara.

2. Matikan lalu reboot

Langkah termudah untuk mengatasi tidak tersedia suara di hp android adalah bersama dengan merestart smartphone android tersebut. Kita bisa melakukannya bersama dengan cara sebagai berikut :
Pertama - tama matikan hp android yang tengah mengalami persoalan suara hilang mendadak tersebut.
Kemudian cabut SIM card, memori eksternal Micro SD dan baterai.
Biarkan sepanjang beberapa detik sehingga motherboard tidak menerima kekuatan dari baterai.
Setelah itu pasangkan kembali dan hidupkan hp android kami tersebut.

3. Cek keadaan speaker
hp android tidak bunyi
Untuk memastikan keadaan speaker hp android yang perlu untuk kami laksanakan adalah bersama dengan mencoba memasangkan headphone terhadap perangkat android tersebut. Apabila bersama dengan mengfungsikan headphone terdengar suara dari smartphone berikut bakal tapi terhadap mode loadspeaker hp android tidak tersedia suara / bunyi, maka bisa dipastikan terkecuali terdapat rusaknya terhadap speaker hp android milik kita.

4. Clear cache

Bersihkan cache mengfungsikan clean master atau laksanakan wipe terhadap cache partisi bersama dengan cara masuk ke recovery mode. (mungkin kamu tertarik : 2 Cara Buat Status Musik Di WA hp android)

5. Suara hp android tiba - tiba hilang sehabis menghubungkan musik via bluetooth

Apabila persoalan yang berjalan disini, suara hp android tiba - tiba tidak keluar sehabis kami menghubungkan musik dari perangkat android ke speaker bluetooth maka untuk mengatasi tidak tersedia suara di speaker hp android adalah bersama dengan cara :
Disable bluetooth dan jangan aktifkan fitur OK Google

6. hp android mendadak tidak mengeluarkan suara sehabis di root

Apabila ponsel android tidak tersedia suara sehabis kami laksanakan root atau sehabis di upgrade. Maka bisa dipastikan bahwa stock ROM yang tidak sesuai bersama dengan hardware hp android yang kami miliki. Oleh gara-gara itu untuk mengembalikan suara hp android yang hilang tersebut, kami perlu untuk :
Lakukan unroot dan downgrade kembali

7. Factory reset

Apabila bersama dengan laksanakan beberapa cara diatas tapi belum bisa mengatasi persoalan volume media tidak tersedia suara di hp android maka kami perlu untuk laksanakan factory reset. Hal ini gara-gara factory reset mempunyai fungsi yang tidak benar satunya adalah untuk memperbaiki system yang sebenarnya sudah berjalan kerusakan.

8. Periksa keadaan speaker hp android

Membongkar hp android untuk memastikan keadaan speaker barangkali adalah cara paling akhir yang perlu untuk kami laksanakan kala dari semua cara diatas tetap saja belum menambahkan solusi bakal hp android yang tidak bisa mengeluarkan bunyi tersebut. Beberapa perihal yang perlu untuk kami pastikan adalah sebagai berikut :
Perhatikan kuningan speaker apakah berpindah atau patah.
Dan terkecuali kuningan tetap bagus bisa menjadi speaker itu sendiri sudah rusak maka kami perlu menggantinya.

note !!
Perlu untuk kamu ketahui bahwa cara yang paling akhir ini tidak kami anjurkan kepada kamu yang belum mempunyai pengalaman dalam membongkar atau mengotak ngatik smartphone. Oleh gara-gara itu barangkali kami bisa membawanya langsung ketempat servis smartphone terpercaya di kota anda.


Demikian postingan kami kali ini yang baru saja mengulas perihal cara mengatasi suara hp android tidak tersedia tersebut. Semoga cara diatas bisa menambahkan kami fungsi dan sebelum kami laksanakan factory reset maupun recovery mode alangkah lebih baiknya terkecuali kami laksanakan backup knowledge terutama dahulu. Hal ini bertujuan untuk jauhi hilangnya knowledge yang tersedia terhadap smartphone android kami terhadap pas mencoba laksanakan perbaikan hilangnya suara di hp android tersebut, sekian dan menerima kasih ..


Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Suara Tiba - Tiba Hilang (Tidak Ada Suara) Di hp android

Sekianlah artikel Cara Mengatasi Suara Tiba - Tiba Hilang (Tidak Ada Suara) Di hp android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi Suara Tiba - Tiba Hilang (Tidak Ada Suara) Di hp android dengan alamat link https://anothers-stuff.blogspot.com/2018/10/cara-mengatasi-suara-tiba-tiba-hilang.html
close
==Close==