Cara Root dan Pasang TWRP Samsung Galaxy J3 2016 SM-J320G Tanpa PC

Cara Root dan Pasang TWRP Samsung Galaxy J3 2016 SM-J320G Tanpa PC - Hallo sahabat Another Stuff, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Root dan Pasang TWRP Samsung Galaxy J3 2016 SM-J320G Tanpa PC, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Root, Artikel Samsung, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Root dan Pasang TWRP Samsung Galaxy J3 2016 SM-J320G Tanpa PC
link : Cara Root dan Pasang TWRP Samsung Galaxy J3 2016 SM-J320G Tanpa PC

Baca juga


Cara Root dan Pasang TWRP Samsung Galaxy J3 2016 SM-J320G Tanpa PC

Cara Root dan Pasang TWRP Samsung Galaxy J3 2016 SM-J320G Tanpa PC - Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Jumpa kembali di coffedroid.com. Seperti disebutkan, biasanya Kamu akan flash (install) TWRP sebagai bagian dari proses rooting telepon Kamu. memang tidak wajib untuk memiliki pemulihan kustom pada perangkat Android yang diroot, tetapi Kamu akan kehilangan banyak manfaat rooting jika Kamu tidak memiliki satu, belum lagi keamanan saat mengembalikan perangkat Kamu dan lebih mudah jika Kamu mengalami masalah dengan salah satu mods yang kamu install.

Ada banyak metode instalasi TWRP, termasuk melalui fastboot pada kebanyakan perangkat Android (Samsung menjadi pengecualian). Setelah Kamu meroot android dan telah menginstall TWRP, kamu dapat memperbarui itu hanya dengan men-download versi baru dan flash zip. Kamu juga dapat mencoba TWRP app Manager untuk metode update yang cepat.

Siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu :
2. Driver Usb Samsung
3. TWRP Samsung Galaxy J3 2016 SM-J320G
4. SuperSU


Langkah Install TWRP Recovery:
1. Silahkan anda aktifkan mode pengembangan pada smartphone Samsung Galaxy J3 2016 SM-J320G dengan cara, buka Setting > About Device > Built Number klik sebanyak 10x berturut-turut.
2. Sekarang anda buka mode pengembangan di Pengaturan / Setting dan aktifkan USB Debugging & OEM terbuka kunci.
3. Pastikan anda mengaktifkan pilihan Enable OEM Unlock di pengaturan ponsel jika anda menggunakan TWRP. Karena ada kasus dimana saat saya mencoba melakukan factory reset, Samsung Galaxy J3 2016 SM-J320G tidak bisa boot ke system dan tidak bisa di flash dengan Odin dengan status binary blocked.
4. Setelah selesai, silahkan anda install Usb driver samsungnya.
5. Sekarang matikan smartphone Samsung anda dan lalu masuk Mode Download dengan menekan tombol Volume Down (-) + Home + Power, jika muncul peringatan silahkan anda tekan saja tombol Volume Up (+).
6. Buka software Odin, dan silahkan koneksikan android anda dengan kabel data ke PC atau Laptop.
7. Klik pada AP dan silahkan anda pilih Filename.md5, lalu klik start untuk memulai eksekusi ke smartphone Samsung Galaxy J3 2016 SM-J320G.
8. Jika sudah muncul tulisan PASS dengan latar belakang berwarna hijau maka itu tandanya instalasi TWRP anda sudah berhasil.
9. Nah sekarang kita ke cara Rootnya, pertama anda hidupkan smartphone Samsung anda dan pindahkan file SuperSU ke memori internal anda. Silahkan masuk ke mode recovery smartphone dengan menekan tombol Volume Up (+) + Home + Power.
10. Jika sudah anda pilih Install > kemudian cari file SuperSu yang anda letakkan di folder mana tadi  > Pilih SuperSU. Install tunggu hingga selesai.
11. Selesai smartphone Samsung Galaxy J3 2016 SM-J320G sudah terinstall TWRP dan sudah dalam keadaan Root

Sekian selamat mencoba dan semoga berhasil. Sampai berjumpa di artikel berikutnya. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Demikianlah Artikel Cara Root dan Pasang TWRP Samsung Galaxy J3 2016 SM-J320G Tanpa PC

Sekianlah artikel Cara Root dan Pasang TWRP Samsung Galaxy J3 2016 SM-J320G Tanpa PC kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Root dan Pasang TWRP Samsung Galaxy J3 2016 SM-J320G Tanpa PC dengan alamat link https://anothers-stuff.blogspot.com/2017/06/cara-root-dan-pasang-twrp-samsung.html
close
==Close==