Cara Memperbaiki Touchscreen Error Dengan Mudah Pada Hp Android

Cara Memperbaiki Touchscreen Error Dengan Mudah Pada Hp Android - Hallo sahabat Another Stuff, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Memperbaiki Touchscreen Error Dengan Mudah Pada Hp Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Memperbaiki Touchscreen Error Dengan Mudah Pada Hp Android
link : Cara Memperbaiki Touchscreen Error Dengan Mudah Pada Hp Android

Baca juga


Cara Memperbaiki Touchscreen Error Dengan Mudah Pada Hp Android

Touchscreen hp android error - Bagaimana langkah menanggulangi touchscreen yang error di hp ataupun tablet android ? Cara melakukan perbaikan layar sentuh hp android yang tidak bermanfaat adalah suatu hal yang patut kita ketahui mengingat layar LCD merupakan tidak benar satu perangkat paling utama dari smartphone android. Tidak sedikit para pengguna ponsel android yang mengeluhkan akan kasus pada touchsreen android layaknya touchscreen bergerak sendiri, touchscreen tidak bermanfaat sebagian, sampai layar sentuh tidak merespon. Untuk itu pentingnya suatu pengecekan kudu dikerjakan kecuali terjadi rusaknya pada LCD hp android berikut sebelum akan kita memastikan untuk mengganti touchscreen atau layar sentuh yang baru.

Namun tidak seluruh kasus layar sentuh yang tidak mampu disentuh pada hp android kudu dikerjakan penggantian layar LCD android tersebut. Sebenarnya penyebab layar sentuh hp android yang error punya sebagian aspek yang menjadikan langkah melakukan perbaikan rusaknya layar sentuh yang berlainan pula. Misalnya saja bersama dengan sesuaikan peka layar android saja kita udah mampu menanggulangi touchscreen error yang tidak mampu disentuh sebagian ataupun touchscreen bergerak sendiri. Selama layar sentuh hp android yang rusak berikut bukan sebab sisi hardwarenya maka kecil bisa saja bagi kita untuk mengganti LCD touchscreennya.

Tags : cara memperbaiki touchscreen hp samsung,cara memperbaiki touchscreen hp asus,cara memperbaiki touchscreen hp lenovo,cara memperbaiki touchscreen hp xiaomi,cara memperbaiki touchscreen hp yang error,cara memperbaiki touchscreen hp coolpad,cara memperbaiki touchscreen hp polytron,cara memperbaiki touchscreen hp asus zenfone 5,cara memperbaiki touchscreen hp advan,cara memperbaiki touchscreen hp android yang error,cara memperbaiki touchscreen hp andromax,cara memperbaiki touchscreen hp advan s5e,cara memperbaiki layar sentuh hp asus,cara memperbaiki touchscreen hp samsung j2 prime,cara memperbaiki touchscreen hp error,cara memperbaiki touchscreen hp china,cara memperbaiki touchscreen hp xiaomi redmi 4a,cara mengatasi touchscreen hp bergerak sendiri,cara memperbaiki layar sentuh hp blackberry,cara memperbaiki layar sentuh hp tidak berfungsi,cara mengatasi hp layar sentuh bergerak sendiri,cara memperbaiki hp touchscreen tidak bisa disentuh,cara memperbaiki touchscreen hp yang tidak berfungsi sebagian,cara mengatasi hp layar sentuh bergaris,bagaimana cara memperbaiki layar sentuh hp,cara memperbaiki touchscreen hp cross

Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini smartphone solution akan mencoba menambahkan sebagian tips untuk menanggulangi kasus pada hp android yang mengakibatkan layar touchscreen menjadi error. Solusi yang akan kita berikan dibawah ini adalah langkah awal untuk melakukan perbaikan Layar arau LCD touchscreen yang error, baik layar jalan sendiri (Ghost Touch) atau layar sentuh yang tidak berkenan jalan. Sehingga kita mampu laksanakan sendiri tanpa kudu mempunyai smartphone android berikut ke tukang layanan ataupun layanan center paling dekat lebih-lebih dahulu. Mari segera saja kita lihat ulasan berkenaan langkah menanggulangi layar sentuh / touchscreen error di hp android secara lengkap berikut ini.

Cara Mengatasi Touchscreen Error Dengan Mudah Pada Hp Android


  • 1. Touchscreen tidak bermanfaat sebagian


Ulasan yang pertama kali ini akan mengkaji berkenaan bagaimana langkah menanggulangi touchscreen yang tidak bermanfaat sebagian. Langkah ini kudu untuk kita cobalah disaat kita hendak melakukan perbaikan layar sentuh tidak merespon. Dimana tombol touchscreen hp android tiba - tiba mati supaya kita tidak mampu laksanakan aktivitas untuk mengirim pesan singkat ataupun chatting. Oleh sebab itu kita kudu mencoba laksanakan pengecekan bersama dengan mengaktifkan menu Pointer Location, untuk mengaktifkan Pointer Location kita kudu masuk ke Developer Options lebih-lebih dahulu. Ikuti langkah - langkah sebagai berikut :


  1. Masuk ke menu Setting sesudah itu klik About
  2. Setelah itu nampak Build Number, Klik sebanyak 5x atau 7x (beda merek ponsel beda cara) sampai nampak menu Mode Pengembang.
  3. Setelah nampak menu Developer Options, klik dan akan nampak menu Pointer Location. Centang pada kolom Pointer Location untuk mengaktifkannya.
  4. Apabila udah mengaktifkan menu pointer Location, pada layar hp android kita akan nampak garis disaat touchscreen disentuh. Garis yang nampak tandanya anggota touchscreen atau layar sentuh yang disentuh tetap baik dan bermanfaat dan misalnya pada seluruh anggota nampak mampu diklik layaknya itu maka bisa saja layar tetap di dalam suasana bagus, supaya kasus layar error sebagian bukan sebab pengaruh layar touchscreen hp android tersebut.



  • 2. Layar sentuh yang tidak berkenan disentuh atau bergerak sendiri


Ketika kita mengalami kasus layaknya touchscreen bergerak sendiri atau layar sentuh yang tidak merespon sesungguhnya langkah awal yang paling gampang dikerjakan adalah bersama dengan laksanakan seting peka layar android. Namun sebelum akan kita hendak sesuaikan peka layar touchscreen hp ataupun tablet android sebaiknya kita pastikan lebih-lebih dahulu suasana layar sentuh ponsel android yang kita punya tersebut. Apabila suasana layar LCD android di dalam suasana yang baik dan tidak retak ataupun pecah maka kita kudu untuk mencoba laksanakan kalibrasi layar sentuh hp android sebab manfaat dari kalibrasi ini digunakan untuk merefresh lagi layar sentuh atau touchscreen ponsel supaya tepat pada sentuhan. Berikut langkah kalibrasi touchscreen android bersama dengan gampang :

Buka pengaturan dan pilih Calibiration. Karena letak kalibrasi ini berlainan beda di setiap ponsel maka carilah menu kalibrasi yang terdapat pada pengaturan atau setting.
Setelah mendapatkan menu calibration, pilih kalibrasi. Setelah pilih kalibrasi maka layar akan berubah menjadi putih untuk sebagian saat. Setelah itu akan nampak tulisan "klik tidak benar satu layar untuk sesuaikan kalibrasi".
Kemudian sentuh layar tepat di titik kalibrasi, akan nampak arahan untuk menyentuh layarnya dan ikuti arahan sampai proses selesai.


  • 3.  Layar hp android ngeblank putih


Layar blank pada hp android atau yang sering dikenal bersama dengan arti blank screen adalah suatu kejadian dimana ponsel baru dihidupkan lantas tiba-tiba segera blank white screen padahal sebelumnya tidak mengalami benturan atau jatuh. Pada sebagian pas sesudah itu layar smartphone android berikut yang tadinya normal tiba - tiba menjadi ngeblur / warna pudar dan lebih-lebih mengakibatkan layar ponsel android berubah putih semua. Masalah layar handphone ngeblank layaknya ini sesungguhnya udah amat sering terjadi lebih-lebih pada hp android lokal layaknya advan, menjadi kita tidak kudu khawatir untuk tidak mendapatkan solusi guna menanggulangi layar blank screen pada hp android tersebut. Berikut langkah simple untuk menanggulangi layar lcd android yang ngeblank, yakni bersama dengan :

Matikan hp android sesudah itu keluarkan / terlepas baterai ponsel android dan pakai kembali
Coba pakai baterai lain / berlainan sesudah itu laksanakan charging
Dan yang paling akhir cobalah pakai SIM card lain


  • 4. Cara menanggulangi touchscreen meleset


Untuk melakukan perbaikan layar sentuh meleset atau sering yang beroperasi sendiri terkandung sebagian penyebab. Dan pada setiap penyebab layar sentuh tidak bermanfaat berikut punya langkah yang berlainan untuk mengatasinya. Berikut ulasan berkenaan touchscreen jumping atau sering loncat pada hp android selengkapnya dibawah ini :

Baterai Rusak langkah mengatasinya adalah bersama dengan mengganti baterai baru

  1. Charger Rusak langkah mengatasinya adalah bersama dengan mengganti charger
  2. Layar sering Panas langkah mengatasinya adalah bersama dengan mematikan knowledge pas tidak digunakan untuk mengurangi panas pada smartphone
  3. Screen Guard / Screen Protektor yang kotor langkah mengatasinya adalah bersama dengan mengganti anti gores atau screen guard bersama dengan yang baru
  4. Cpu dan Ram bekerja secara terlalu berlebih langkah mengatasinya adalah bersama dengan menutup aplikasi yang tidak digunakan
  5. Bugs pada Software langkah mengatasinya adalah bersama dengan mengupgrade rom ke versi terbaru


  • 5.  Touchscreen error pas charge pada hp android


Pernahkah anda mengalami kasus layar sentuh error disaat pada pas dicharge ? Kejadian yang sering dialami para pengguna hp android pada pas tengah mengecharge smartphone android adalah layar sentuh tidak bermanfaat pas dicas, layar touchscreen hp android bergerak sendiri disaat dicas dan lebih-lebih sampai hp android nyetrum pas tengah ngecharge. Oleh sebab itu kita kudu laksanakan sebagian hal sebagai berikut :

Ganti charger dan kabel USB bersama dengan yang punya mutu terbaik
Pindah charger ke stop kontak yang lain yang aliran listriknya lebih baik dan stabil
Untuk melepaskan ground statis yang menggangu touch screen ponsel maupun tablet android, pakai kawat tembaga lebih kurang 5 cm lantas lilitkan di anggota “-” (negative) pada jack adapter. Pada pas jari menyentuh layar touchscreen, pakai sebelah jari tangan lainnya untuk menyentuh ujung kawat ini, fungsinya melepaskan statis ground lewat tubuh. Jangan khawatir tegangan yang digunakan tablet cuman kecil tidak akan nyetrum.


  • 6.  Touchscreen error kena air


Untuk menanggulangi layar sentuh hp android tidak bermanfaat sebab kemasukan ada sebagian metode yang mampu kita lakukan. Namun yang kudu kita menekankan di sini adalah disaat lcd kemasukan air baik itu sebab terkena air hujan ataupun ponsel android masuk ke di dalam air, jangan cepat - cepat untuk menghidupkan smartphone anda tersebut. Sebaiknya biarkan hp android kena air mati keseluruhan berikut di dalam sebagian pas sesudah itu cabut kartu sim, memori card sampai bersama dengan baterai kecuali ponsel android anda punya spesifikasi baterai removoble.


Setelah itu biarkan ponsel android berikut sampai kondisinya benar - benar kering sampai tidak tersisa air yang ada di dalamnya. Selain itu kita juga mampu laksanakan langkah menanggulangi hp masuk air bersama dengan beras sebab beras mampu dimanfaatkan untuk menyerap kelembapan pada HP bersama dengan langkah HP anda dimasukan pada tumpukan beras selama semalam.

  • 7. Layar sentuh (Touchscreen) Error

Langkah paling akhir yang mampu dikerjakan disaat touchscreen hp android error adalah bersama dengan laksanakan factory reset. Untuk langkah laksanakan reset ke pengaturan pabrik setiap smartphone android punya tombol yang bereda - beda tapi bersama dengan googling kita mampu mencarinya. Namun kita ingatkan sekali lagi kecuali kita akan laksanakan factory reset berikut sebaiknya kita laksanakan backup lebih-lebih dahulu, sebab bersama dengan langkah berikut itu artinya kita siap untuk menghapus seluruh knowledge yang ada di dalam ponsel yang kita miliki. Untuk menanggulangi touchscreen mati sebagian bersama dengan langkah factory reset tersebut, kita mampu ikuti langkah sebagai berikut :
Pertama - tama bersama dengan menghimpit tombol home / menu diikuti bersama dengan volume up / down
Setelah itu cari Wipe Data atau Factory Reset bersama dengan pakai pertolongan tombol volume down / up. Jika udah ketemu pilih bersama dengan menghimpit tombol home.
Kemudian pilih “Yes delete all user” lantas tunggu sampai proses selesai.

Demikian ulasan berkenaan langkah menanggulangi layar lcd (touchscreen) hp android yang error yang mampu kita sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga langkah diatas mampu menunjang anda yang tengah mengalami kasus bersama dengan layar sentuh ponsel androidnya. Sekian dan menerima kasih


Demikianlah Artikel Cara Memperbaiki Touchscreen Error Dengan Mudah Pada Hp Android

Sekianlah artikel Cara Memperbaiki Touchscreen Error Dengan Mudah Pada Hp Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Memperbaiki Touchscreen Error Dengan Mudah Pada Hp Android dengan alamat link https://anothers-stuff.blogspot.com/2018/10/cara-memperbaiki-touchscreen-error.html
close
==Close==