Cara Melihat NIK dan Nomor KK Pada Kartu Keluarga

Cara Melihat NIK dan Nomor KK Pada Kartu Keluarga - Hallo sahabat Another Stuff, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Melihat NIK dan Nomor KK Pada Kartu Keluarga, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android APK Terbaru, Artikel Anime, Artikel Aplikasi Android, Artikel Aplikasi Gratisan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Melihat NIK dan Nomor KK Pada Kartu Keluarga
link : Cara Melihat NIK dan Nomor KK Pada Kartu Keluarga

Baca juga


Cara Melihat NIK dan Nomor KK Pada Kartu Keluarga

Cara Melihat NIK dan Nomor KK Pada Kartu Keluarga - Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) selagi ini menjadi kondang sekali. Hal ini sehubungan bersama dengan keputusan baru kewajiban daftar kembali kartu SIM prabayar memanfaatkan NIK dan Nomor KK.

Topik ini pun menjadi pembicaraan yang seru antara saya dan teman-teman di tempat kerja. Ada sebagian pertanyaan yang jawabannya kadang harus diperdebatkan.

Bagaimana Registrasi Kartu SIM Prabayar Untuk Anak yang Belum Memiliki KTP?

Saat ini anak SD, SMP, apalagi SMA sebagian besar udah mempunyai HP. Tentu saja terhadap setiap HP selanjutnya tersedia kartu SIM nya. Sebagai anak sekolahan yang mayoritas belum mempunyai KTP bagaimana mereka dapat lakukan registrasi kartu SIM prabayar?

Bagi yang belum tahu, bahwa setiap warga negara Indonesia yang terdaftar seharusnya udah memilki NIK biarpun belum mempunyai KTP. NIK yang tersedia di KTP sama bersama dengan NIK yang tertera di Kartu Keluarga. Dengan kata lain anak sekolah yang belum mempunyai KTP senantiasa dapat registrasi bersama dengan NIK yang tersedia di Kartu Keluarga.

Bahkan selagi ini anak yang baru lahir, kala dibikin Akta Kelahirannya, maka NIK anak selanjutnya udah tertera di dalamnya.

Terlalu Banyak Angka Pada Kartu Keluarga, Nomor KK Itu Yang Mana Sih?

Pernahkah Anda mencermati kartu keluarga yang Anda miliki. Dari sekian banyak angka yang tertera, tahukah Anda Nomor KK itu yang mana?
Perhatikan gambar di bawah ini!

Menurut Anda yang manakah yang dimaksud bersama dengan nomor KK?

Jika Anda menjawab bersama dengan nomor satu, maka jawabannya Anda benar. Nomor KK untuk seluruh anggota keluarga adalah sama. Yang tidak sama adalah NIK tiap-tiap anggota keluarga, yakni yang saya beri angka merah nomor dua.

Salah seorang teman saya mengira bahwa Nomor KK adalah NIK yang tertera di kartu keluarga. Sehingga, selagi lakukan daftar kembali kartu SIM prabayar, yang dia masukkan adalah NIK sebanyak dua kali. Akibatnya balasan yang ia menerima adalah Format Salah.


NIK Pada KTP dan KK Berbeda, Bagaimana Ini?

Nah, perihal ini termasuk dialami oleh teman saya, NIK terhadap KTP dan terhadap KK tidak sama terhadap angka terakhirnya. Jadi yang mana yang benar?

Sejujurnya, saya termasuk dulu mengalami perubahan NIK terhadap angka terakhir, sebelum saat terdapatnya KTP elektronik. Tapi selagi ini NIK terhadap KTP dan KK tidak tersedia perbedaan. Untuk masalah yang satu ini saya sendiri belum mengetahui bagaimana solusinya.

Yang dapat saya sarankan adalah coba dulu registrasi bersama dengan NIK sesuai KTP, kecuali gagal, coba yang NIK yang tertera di KK.

Demikianlah langkah mengetahui NIK dan Nomor KK terhadap Kartu Keluarga. Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Cara Melihat NIK dan Nomor KK Pada Kartu Keluarga

Sekianlah artikel Cara Melihat NIK dan Nomor KK Pada Kartu Keluarga kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Melihat NIK dan Nomor KK Pada Kartu Keluarga dengan alamat link https://anothers-stuff.blogspot.com/2018/02/cara-melihat-nik-dan-nomor-kk-pada.html
close
==Close==