Cara Mengetahui Motor Curian atau Bukan

Cara Mengetahui Motor Curian atau Bukan - Hallo sahabat Another Stuff, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengetahui Motor Curian atau Bukan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel cara mengetahui, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengetahui Motor Curian atau Bukan
link : Cara Mengetahui Motor Curian atau Bukan

Baca juga


Cara Mengetahui Motor Curian atau Bukan

Cara Mengetahui Motor Curian atau Bukan - Buku Pemilik Kedaraan Bermotor ( BPKB ) adalah buku yang wajib dimiliki oleh setiap orang yang memiliki kendaraan bermotor baik itu motor ataupun mobil. Buku ini untuk menegaskan bahwa kendaraan bermotor yang dimiliki adalah milik kita dan bukan barang curian atau milik orang lain. Akan tetapi BPKB sering disalah gunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk dipalsukan dengan bermaksud mencari keuntungan ataupun dengan maksud lainya. Oleh karna itu BPKB perlu di cek keaslianya agar pemilik kendaraan tidak tertipu dengan BPKP palsu yang marak beredar di masyarakat.

Cara Mengetahui Motor Curian atau Bukan Sebagai berikut :

  1. Mastikan motor Memiliki BPKB dan Stnk
  2. Cocokkan Nomor Mesin dan Nomor Kerangka dengan BPKB motor
  3. Kenali penjual secara baik
  4. Jika motor tidak memiliki BPKB atau Hanya STNK saja maka hindarilah 
  5. Jika Nomor Mesin dan Nomor Kerangka motor berbeda Dengan di BPKB maka hindarilah
  6. Cek Keaslian BPKB motor

Berikut adalah beberapa cara untuk mengecek BPKB yang anda miliki apakah asli atau palsu :

  • BPKB asli memiliki ukuran 17 x 12 cm dengan sampul buku yang berbahan kulit dan berwarna biru tua dan ditulis dengan tinta warna putih perak
  • BPKB asli terdiri dari 22 halaman dengan warna dasar keabu-abuan
  • BPKB asli dilengkapi dengan tanda air (watermark), serat warna-warni tidak kasat mata, dan benang pengaman hologram untuk mencegah pemalsuan.
  • Cek isi BPKB apakah terdapat perubahan pemilik, keterangan kepabean, pendaftaran polisi, catatan mengenai pelunasan pajak, catatan pejabat polisi lalu lintas, identifikasi kendaraan bermotor, surat keterangan.
  • Sesuaikan bentuk fisik dengan BPKB motor seperti nomer rangka, nomor mesin, type, nomor polisi, tahun pembuatan,warna kendaraan, tahun pembuatan dan lain sebagainya
nah itu dulu dari kami semoga bermanfaat Cara Mengetahui Motor Curian atau Bukan dan tetap berhati hatilah


Demikianlah Artikel Cara Mengetahui Motor Curian atau Bukan

Sekianlah artikel Cara Mengetahui Motor Curian atau Bukan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengetahui Motor Curian atau Bukan dengan alamat link https://anothers-stuff.blogspot.com/2017/11/cara-mengetahui-motor-curian-atau-bukan.html
close
==Close==