Cara Cepat Tinggi Badan Dengan Mudah dan Alami

Cara Cepat Tinggi Badan Dengan Mudah dan Alami - Hallo sahabat Another Stuff, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Cepat Tinggi Badan Dengan Mudah dan Alami, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Cepat Tinggi Badan Dengan Mudah dan Alami
link : Cara Cepat Tinggi Badan Dengan Mudah dan Alami

Baca juga


Cara Cepat Tinggi Badan Dengan Mudah dan Alami

Cara Cepat Tinggi Badan Dengan Mudah dan Alami - masih ingin meninggikan badan dan menambah beberapa cm pada tinggi badannya, terutama buat yang masih remaja. mungkin artikel ini terharapan panjang untuk dibaca, tapi aku yakin sempurna memiliki kegunaan. jadi simpan dan bookmark dulu halaman ini (tekan ctrl+d), atau save, like di facebook, twitter,dsb agar tetap ingat balik kesini. :) tips yang ada disini akan coba bantu memaksimalkan pertumbuhan badan anda sebaik mungkin dengan acara latihan, makanan, dan istirahat. progam latihan cara meninggikan badan ini merupakan menggunakan teknik alami, hasilnya beliah-beliahan juga cepat dan permanen. daftar isi pada artikel ini:


  •     faktor yang mensugesti tinggi badan seseorang
  •     peregangan tulang belakang
  •     bagian kaki
  •     nutrisi makanan dan suplemen
  •     hormon pertumbuhan
  •     olahraga dan latihan untuk meninggikan badan
  •     acara untuk menambah tinggi badan


ada banyak faktor yang ikut berperan ketika kita berbicara perihal tinggi badan. faktor genetik merupakan yang utama. sejak tidak banyak yang mampu kita lakukan perihal faktor ini, maka kita tidak akan membahasnya panjang lebar. namun kabar baiknya merupakan kita mampu menambah sekitar 5 cm pada tinggi badan kita, bahkan orang yang lebih serius dan bersungguh-sungguh latihan mampu bertambah hingga 10 cm. perkiraannya, jikalau anda mampu latihan 20-45 menit selama 5 hari setiap minggu, maka anda akan tumbuh tinggi. jikalau anda mampu meluangkan selama 45-75 menit/hari dalam 6-7hari/minggu, maka anda mampu menambah tinggi badan sekitar 5 cm dalam beberapa minggu saja. ya, perlu ada keseriusan dan dedikasi dalam hal ini. acara latihan yang akan anda lakukan untuk meninggikan badan disini tidaklah sukar. bahkan sebenarnya sangat beliah dilakukan. jikalau anda melakukan dengan sungguh-sungguh, maka anda sempurna mendapat buah yang baik. dedikasi, dan rharapan antusias untuk menambah tinggi badan merupakan kunci utamanya. banyak jenis latihan yang mampu anda lakukan dan masukkan ke dalam jadwal rutin anda setiap hari, seperi peregangan(stretching). anda bahkan mampu melakukanya sambil nonton tv. dapatkan kita tumbuh dengan cepat? sebagian orang pernah bertambah tinggi sekitar 3cm dalam 2 minggu menggunakan latihan yang akan kita lakukan. jadi ini hal yang mungkin. mungkin anda bertanya, bagaimana kalau aku tidak mampu melakukan sebagian latihan yang ada nanti? artikel ini akan memperlihatkan latihan dharapanr yang mampu anda ikuti, tentunya sahabat-sahabat mampu menyesuaikan,menambah, atau mengurangi porsi, tingkat intensitas sesuai dengan kebudewa. jadi apa yang akan diberikan disini merupakan panduan secara umum. kebanyakan orang gagal untuk menambah tinggi badan karena mereka terlalu bersemangat diawal latihan dan akhirnya berhenti setelah 3 minggu melakukan rutin ini yang akan terjadi melakukan latihan secara berlebihan hingga mereka sendiri merharapan jenuh. harusnya kita menganggap acara latihan ini sebagai rutinitas harian, selayaknya mirip kebudewa kita akan makan,minum, dan tidur. sempurnakan untuk disiplin dan fokus.

faktor utama dalam hal menambah tinggi badan:

  1.     genetik
  2.     nutrisi
  3.     hgh (human growth hormone) atau hormon pertumbuhan
  4.     latihan
  5.     growth plate atau sendi pertumbuhan
  6.     istirahat
  7.     deep breathing atau pernafharapann
  8.     massage atau pijat


apa yang tidak mampu kita kontrol? jawabanya: faktor genetik. kita tidak dapat mengubah pertumbuhan alami tubuh kita atau setidaknya ini merupakan pekerjaan sulit. kita dapat mencoba hal yang jauh lebih penting, mirip memaksimalkan pengeluaran hgh/hormon pertumbuhan untuk membantu tubuh kita tumbuh lebih tinggi. tidur yang cukup berperan penting disini. kita juga dapat mengetahui pentingnya deep breathing/pernafharapann dan pemijatan pada tempat tertentu tubuh kita. nantinya anda dapat menyesuaikan porsi latihan yang ada, tetapi sangat disarankan untuk melaksanakan pemijatan dan deep breathing/teknik pernafharapann. kita juga akan membahas perihal nutrisi yang baik untuk menambah tinggi badan kita dan juga latihan fisik yang kita lakukan. pada acara ini kita akan memaksimalkan pertumbuhan pada daearah spinal/tulang belakang dan kaki. spinal/tulang belakang tulang belakang kita terdiri dari 33 ruas. setiap ruas ada bagian yang terbuat dari tulang rawan yang strukturnya elastis. kita dapat menambah tinggi badan dengan cara memaksimalkan pertumbuhan tulang rawan dan menambah ruang antara ruas tulang belakang. jenis latihan yang kita butuhkan merupakan untuk memperkuat bagian tersebut dan meningkatkan elastisitasnya. kebanyakan orang tidak melakukan latihan tulang belakang ini dan apa yang terjadi merupakan tulang belakang semakin mengecil dan ruang antar ruasnya pun menyempit. oleh alharapannnya itu sebagian orang tidak tinggi sebagaimana harusnya mereka mampu.


Olahraga, Gerakan, dan Latihan untuk meninggikan badan
  • Cobra Stretch [caption id="attachment_211356" align="aligncenter" width="225" caption="cobra stretch"]
    13538973031039842689

    [/caption] Telungkup ke arah lantai dengan telapak tangan diatas lantai sejajar dengan bahu. Mulai melengkungkan  tulang belakang, lalu diikuti dengan dagu anda. Lengkungkan ke arah belakang sejauh mungkin. Setiap sesi berlangsung antara 5-30 detik.
  • Super Cobra Stretch [caption id="attachment_211357" align="aligncenter" width="202" caption="Super Cobra Stretch"]
    13538973531284494654

    [/caption] Mulai dengan lengan anda tegak lurus dengan lantai, dan tulang belakang dilekukkan (seperti posisi cobra). Sekarang tekukkan pinggul anda dan bawa tubuh ke atas sehingga terbentuk seperti posisi huruf "V" terbalik. Ketika melakukan latihan pergangan ini, sentuh dagu anda dengan bagian dada. Lalu Kembali ke posisi semula. Lakukan setiap sesi selama 10-20 detik.
  • Wall Stretch [caption id="attachment_211359" align="aligncenter" width="138" caption="Wall Stretch"]
    1353897392994953983

    [/caption] Berdiri dekat dinding, arahkan tangan anda keatas setinggi mungkin dengan tetap menjaga ujung kaki dalam posisi jinjit. Jaga agar tulang belakang sejajar dengan dinding sesering mungkin. Setiap sesi berlangsung 4-6 detik. Peregangan ini sebenarnya lebih sulit dilakukan karena kita harus menjaga tulang belakang sejajar dan bersentuhan dengan dinding.
  • Berenang [caption id="attachment_211360" align="aligncenter" width="407" caption="Berenang gaya dada"]
    1353897426899358012

    [/caption] Untuk memperpanjang bagian tulang belakang saat berenang, sebaiknya teman-teman melakukan gaya dada. Ini adalah gaya yang ideal sebab, ketika kaki kita menendang ke belakang, tangan kita meregang mengarah ke depan. Karena momen ini berlangsung secara bersamaan, maka akan membantu memperpanjang bagian tulang belakang dibanding berenang dengan gaya lain. Alasan kedua mengapa renang adalah latihan yang bagus karena, berada didalam air akan menetralkan efek gravitasi/gaya tekan kebawah terhadap punggung kita.
  • Menggantung / Hanging [caption id="attachment_211361" align="aligncenter" width="97" caption="gerakan menggantung"]
    13538974611872698092

    [/caption] Ini adalah gerakan yang sangat mudah. Tidak ada rahasia aneh dalam gerakan ini. Teman-teman bisa bergantung pada sebatang kayu horizontal (horizontal bar). Ini membantu untuk memperpanjang dan meluruskan tulang belakang. Latihan ini terlihat seperti membosankan dan juga melelahkan. Tetapi ini gerakan yang benar-benar efektif untuk meninggikan badan kita. Setiap sesi gerakan menggantung ini berlangsung minimal 10 detik atau tergantung berapa lama anda bisa menahannya. Teman-teman juga bisa menambah beban di area pergelangan kaki dengan menggunakan ankle weights. Dalam 1 minggu sebaiknya teman-teman melakukan gerakan hanging selama 30 menit. Bisa lebih lama, lebih bagus. Satu hal lainnya, teman-teman harus memastikan ketika memegang kayu bagian belakang dan bahu untuk melebar sejauh mungkin, sehingga terbentuk seperti huruf V. Semakin lebar semakin bagus, tentunya jika grip nya lebar maka akan lebih sulit untuk bergantung dalam waktu yang lama. Gerakan menggantung ini meregangkan tulang belakang.
  • Melompat Ada 2 jenis gerakan melompat dalam program ini. Gerakan melompat pertama yaitu melompat ke kursi pendek dan kemudian kembali lagi. Teman-teman bisa melakukan ini dengan 2 kaki bersamaan atau 1 kaki dalam satu waktu. Lebih disarankan menggunakan 2 kaki secara bersamaan. Gerakan pertama ini intensitasnya akan terasa tinggi, sebab setiap lompatan harus belangsung selama 1 detik. Lakukan 10 kali lompatan naik turun, kemudian istirahat 30 detik. Gerakan melompat kedua ialah dengan melompat setinggi mungkin. Lompatan ini mungkin lebih melelahkan dari yang sebelumnya. Lakukan 1 lompatan, kemudian istirahat 5-15 detik, tergantung tingkat kebugaran anda.
  • Lari Cepat / Sprint [caption id="attachment_211362" align="aligncenter" width="286" caption="lari cepat bagus untuk menstimulasi pengeluaran HGH"]
    13538975451787989894

    [/caption] Ada 2 alasan melakukan sprint untuk mendapat kaki yang lebih panjang. Alasan pertama ialah dengan intensitas yang tinggi, maka pengeluaran hormon HGH ke dalam darah akan maksimal. Ini memungkinkan seluruh tubuh kita bertumbuh. Alasan kedua, gerakan sprint adalah cara yang terbaik untuk sedikit memberi tekanan pada tulang kaki kita. Berhati-hati dengan sprint ini, jangan berlebihan melakukannya karena tulang kaki kita bisa cidera jika berlebihan melakukannya tanpa istirahat yang cukup setelah melakukan tiap sesi. Untuk pertumbuhan tubuh yang baik, kita hanya butuh melakukan 4-6 kali sprint sejauh 37-55 meter, 3 kali/minggu. Jika karena cuaca yang buruk anda tidak bisa melakukan sprint, maka coba gerakan latihan kaki lainnya.
  • Gerakan Menendang [caption id="attachment_211363" align="aligncenter" width="144" caption="kicking / menendang"]
    13538976061077557543

    [/caption] Gerakan menendang membantu memperpanjang ruas tulang kaki dan juga paha. Pernah lihat panjang kaki pemain kick-boxing yang kakinya terlihat lebih panjang dibanding orang biasa? Hal ini dikarenakan tekanan ringan pada kaki yang terjadi secara berulang akan memperpanjang kaki. Ada 2 jenis gerakan menendang yang bisa teman-teman lakukan: Pertama adalah gerakan "front snap kick" atau gerakan menyentak kearah depan. Caranya mudah: cukup luruskan kaki anda, dan lakukan gerakan menyetak dari tendangan kebawah tersebut. Tendangan ini akan berlangsung cepat dan tidak mengarah keatas (lebih rendah  60 cm dari tanah). Setiap tendangan berlangsung sangat cepat, dibawah 1 detik. Lakukan sekitar 20 tendangan kebawah, lakukan pada kaki kiri kanan bergantian. Istirahat  30-60 detik setelah anda menyelesaikan 20 tendangan pada tiap kaki. Ulangi proses latihan ini. Gerakan menendang kedua adalah gerakan "straight leg kick". Cara termudah menjelaskan gerakan ini ialah gerakan yang menyerupai menendang bola kaki. Tendang setinggi mungkin, setiap tendangan akan berlangsung selama 1.5 detik. Lakukan 10 tendangan pada tiap kaki secara bergantian. Istirahat 45-60 detik setelah menyelesaikan 10 tendangan pada kaki pertama. Lalu ulangi proses latihan ini.
  • Bersepeda [caption id="attachment_211364" align="aligncenter" width="275" caption="bersepeda dengan tempat duduk ditinggikan"]
    13538977441861395469

    [/caption] Latihan bersepeda yang bisa membantu kaki anda lebih panjang, teman-teman harus mengendarai sepeda dengan tempat duduk ditinggikan 5-10 cm lebih tinggi dari tinggi normal yang biasanya anda kendarai. Akan terasa sulit pada awalnya untuk bersepeda dengan tempat duduk yang ditinggikan, tetapi tetap lakukan latihan ini karena ini adalah gerakan yang efektif untuk meregangkan dan memperpanjang ruas tubuh bagian bawah anda. Lakukan selama 20 menit pada setiap sesi. Alat olahraga sepeda seperti yang ada di tempat fitnes ideal untuk digunakan.
  • Lompat tali / Jumping Rope [caption id="attachment_211365" align="aligncenter" width="183" caption="lompat tali"]
    13538978631235372272

    [/caption] Melakukan lompat tali akan memberikan tekanan pada daerah tulang kaki anda jika dilakukan dengan benar. Dengan catatan, jika anda memberikan istirahat yang cukup pada tulang kaki anda, maka latihan ini akan membantu memperpanjang kaki anda. Lakukan lompatan dengan dua kaki sekaligus. Lakukan paling tidak 500 lompatan dalam satu sesi.
Program Meninggikan Badan Satu hal halangan yang sering muncul dari orang yang melakukan program meninggikan badan ini ialah, sulitnya menggabungkan latihan ini dalam jadwal rutin mereka sehari-hari. Sebenarnya teman-teman juga tidak harus memaksakan diri untuk melakukan semua jenis latihan diatas secara bersamaan dalam satu waktu


Demikianlah Artikel Cara Cepat Tinggi Badan Dengan Mudah dan Alami

Sekianlah artikel Cara Cepat Tinggi Badan Dengan Mudah dan Alami kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Cepat Tinggi Badan Dengan Mudah dan Alami dengan alamat link https://anothers-stuff.blogspot.com/2017/10/cara-cepat-tinggi-badan-dengan-mudah.html
close
==Close==