Penyebab Baterai Android Tidak Bisa Dicas

Penyebab Baterai Android Tidak Bisa Dicas - Hallo sahabat Another Stuff, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penyebab Baterai Android Tidak Bisa Dicas, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penyebab Baterai Android Tidak Bisa Dicas
link : Penyebab Baterai Android Tidak Bisa Dicas

Baca juga


Penyebab Baterai Android Tidak Bisa Dicas

Baterai hp android tidak bisa dicas - Bagaimana cara mengatasi hp android di cas tapi tidak mengisi ? Ada beberapa solusi yang dapat kita lakukan untuk mengatasi masalah hp android di cas malah berkurang serta mengetahui penyebab hp tidak bisa dicas. Baterai handphone merupakan salah satu part yang paling utama untuk sebuah gadget terutama pada ponsel, jika tidak terdapat daya baterai sudah pasti tidak akan ada handphone yang menyala. Oleh karena itu kita perlu mengantisipasi sejak dini mengenai masalah yang ada pada baterai hp android seperti hp tidak bisa di charge dalam keadaan mati, hp android di cas tapi tidak mengisi, ponsel android tidak bisa di cas setelah kena air, smartphone android di cas malah berkurang, dan handphone tidak bisa di charge dalam keadaan hidup.

Oleh karena itu langkah seperti apa yang harus kita lakukan ketika baterai hp tidak bisa di charge dalam keadaan mati ? Ketika anda berhadapan dengan masalah baterai hp dicas / dicharge tidak penuh penuh sehingga pengecasan hp android terlalu lama maka anda dapat menggunakan airplane mode untuk menonaktifkan kinerja smartphone ketika akan mengisi ulang baterai smartphone agar cepat penuh. Lantas apa yang menjadi penyebab kenapa hp android dicas malah berkurang sehingga pengisian daya tidak bisa full 100 % ?

Tetapi masalah lain yang biasa terjadi ketika ponsel android Anda yang telah lama di charge, bukannya batre android menjadi penuh akan tetapi baterai android malah berkurang daya baterainya. Maka dari itu disini akan kami bagikan mengenai beberapa penyebab baterai berkurang saat di charge dan faktor-faktor lain yang mempengaruhi daya batre agar kita tetap dapat menghemat baterai.

Penyebab Baterai Android Tidak Bisa Dicas

Penyebab baterai android tidak bisa di cas


Berikut ini adalah penyebab hp dicas tapi tidak mengisi serta solusi berkurangnya daya ketika ponsel android dicas  :

1. Penyebab pertama hp dicas tidak penuh serta cara mengatasi android yang di charger malah berkurang
  • Permasalahan yang sering terjadi disaat tidak bisa mengecas baterai ponsel adalah  karena adanya kotoran atau benda kecil lain yang mengganjal dalam port micro usb.
  • Solusinya pastikan port tersebut atau kabel penghubungnya dalam keadaan bersih. Selain itu, jangan lakukan pengisian ulang di tempat yang dekat dengan cairan atau tempat lembab lainnya.

2. Penyebab kedua baterai berkurang saat di charge serta bagaimana solusinya
  • Permasalahan HP atau ponsel tidak bisa ngecas adalah kemungkinan Baterai HP rusak, atau baterai mulai soak. Coba periksa permukaan baterai, apakah ada kembung atau bocor.
  • Untuk mengatasinya adalah dengan cara mengganti baterai yang sudah rusak dengan baterai sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan pabrik. Baterai baru yang orisinil akan tahan selama dua tahun sebelum harus diganti.

3. Penyebab ketiga hp tidak bisa di charge dalam keadaan hidup
  • Permasalahan yang paling banyak gagal disaat isi ulang baterai terletak pada kabel charger USB, atau port USB-nya. Bisa jadi smartphone tidak mau ngecas karena koneksinya longgar.
  • Untuk mengatasi permasalahan tersebut, hal yang utama dilakukan adalah membersihkan port micro USB baik di ponsel atau di kabel. Periksa juga permukaan metalik dalam port USB yang kotor menyebabkan kontak dengan kabel microUSB terganggu. Penggunaan kabel yang berbeda-beda juga bisa merusak port microUSB, karena walau tipenya sama, kadang ukuran sedikit berbeda.

baca juga :

  1. Penyebab Dan Solusi Mengatasi Baterai Hp Android Dicas Malah Berkurang
  2. Cara Memperbaiki Baterai Hp Android Yang Sudah Ngedrop

    Semoga tiga solusi diatas dapat menjadi cara untuk memecahkan masalahan mengatasi pengisian baterai android tidak bisa penuh setelah dicas, silakan berbagi jika cara ini bisa menyelesaikan masalah Anda. Sekian dan terima kasih


    Demikianlah Artikel Penyebab Baterai Android Tidak Bisa Dicas

    Sekianlah artikel Penyebab Baterai Android Tidak Bisa Dicas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel Penyebab Baterai Android Tidak Bisa Dicas dengan alamat link https://anothers-stuff.blogspot.com/2017/05/penyebab-baterai-android-tidak-bisa.html
    close
    ==Close==