Cara Mudah Flash Xiaomi Redmi PRO (OMEGA) via SP FlashTool

Cara Mudah Flash Xiaomi Redmi PRO (OMEGA) via SP FlashTool - Hallo sahabat Another Stuff, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mudah Flash Xiaomi Redmi PRO (OMEGA) via SP FlashTool, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Flashing, Artikel Xiaomi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mudah Flash Xiaomi Redmi PRO (OMEGA) via SP FlashTool
link : Cara Mudah Flash Xiaomi Redmi PRO (OMEGA) via SP FlashTool

Baca juga


Cara Mudah Flash Xiaomi Redmi PRO (OMEGA) via SP FlashTool

Cara Mudah Flash Xiaomi Redmi PRO (OMEGA) via SP FlashTool - Assalamualaikum wr wb. Selamat datang kembali di coffedroid.com. Kali ini saya akan sedikit membahas bagaimana cara flash smartphone Xiaomi yaitu Xiaomi Redmi Pro. Nah sedikit mengulas ROM Distributor yang biasanya ditanamkan oleh pihak Distributor ke smartphone Xiaomi mereka biasanya mengalami crash atau kerusakan yang mengakibatkan smartphone Xiaomi anda keluar iklan pastinya, lemot, bahkan bisa saja bootloop. Nah kasus ini sering saya temui karena Xiaomi memang rentan ROM Distributor maka dari itu saya akan meshare caranya merubah ROM Distributor ke ROM Global dengan mudah dan anda bisa praktekkan sendiri dirumah jika mempunya Komputer atau Laptop, daripada anda membawa smartphone Xiaomi untuk minta bantuan ke konter dan pastinya anda dimintai uang jasa biasanya ya lumayan lah buat kita tambah-tambahan buat jajan kan lumayan dari pada service ke konter. Untuk Xiaomi Redmi Pro biasanya ROM China Stable dan China Dev karena belum ada ROM Globalnya. Langsung saja ke step by stepnya.

Bahan:
1. Komputer atau Laptop dengan Windows 7, 8, 8.1, 10
2. Kabel USB Micro untuk mengoneksikan smartphone anda ke Komputer atau Laptop
3. ROM Xiaomi Redmi PRO Usahakan file berbentuk .tgz

Syarat untuk melakukan flash:
1. Usahakan baterai smartphone anda minimal 60% atau full juga lebih baik.
2. Aktifkan USB Debugging di smartphone Xiaomi Redmi Pro anda. Jika belum mengetahuinya silahkan ikuti tutorial Cara Aktifkan USB Debugging Xiaomi
3. Extract terlebih dahulu ROM .tgz dengan menggunakan WinRAR atau 7zip.
4. Usahakan sebelum melakukan flashing silahkan anda backup terlebih dahulu data-data di smartphone anda.
5. Disable Windows Driver Signature dengan caranya, Update & Securty > Recovery > Advanced StartUp > Restart. Tunggu hingga komputer anda merestart sendiri, dan selanjutnya Troubleshoot > Advanced Option > Startup Settings > Restart.

Proses Flash:
1. Install terlebih dahulu USB Driver MTKnya.
2. Jika sudah extract SP FlashTool, jika sudah terextract buka aplikasi flash_tool.exe dengan klik kanan Run As Administrator.
3. Jika sudah klik menu Download, Klik Download Agent lalu cari file "MTK_AllInOne.bin".
4. Selanjut Klik "Scatter-loading" di SP FlashTool.
5. Cari file "MT6797_Android_scatter" biasanya terletak di folder firmware yang sudah anda extract tadi.

6. Sekarang Matikan smartphone Xiaomi anda, lalu Klik "Download" pada SP FlashTool.
7. Jika sudah koneksikan smartphone anda dengan kabel USB dengan menekan Volume Down (-)
8. Tunggu hingga proses flashing selesai biasanya proses ini sekitar 5-10menitan saja.

9. Jika sudah nanti ada tanda Ceklis Hijau di bagian tengah SP FlashTool.

10. Kemudian cabut kabel USB dan restart smartphone anda. 

Demikianlah Cara Mudah Flash Xiaomi Redmi PRO (OMEGA) via SP FlashTool. Jika anda menemui error pada link download silahkan bisa komentar dibawah ini nanti kami update kembali. Terimakasih sudah mau membaca dan semoga bermanfaat bagi kalian semua. Wassalamualaikum wr wb.


Demikianlah Artikel Cara Mudah Flash Xiaomi Redmi PRO (OMEGA) via SP FlashTool

Sekianlah artikel Cara Mudah Flash Xiaomi Redmi PRO (OMEGA) via SP FlashTool kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mudah Flash Xiaomi Redmi PRO (OMEGA) via SP FlashTool dengan alamat link https://anothers-stuff.blogspot.com/2017/05/cara-mudah-flash-xiaomi-redmi-pro-omega.html
close
==Close==