Cara menstabilkan/Memperkuat Sinyal Axis

Cara menstabilkan/Memperkuat Sinyal Axis - Hallo sahabat Another Stuff, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara menstabilkan/Memperkuat Sinyal Axis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Axis, Artikel Tips dan Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara menstabilkan/Memperkuat Sinyal Axis
link : Cara menstabilkan/Memperkuat Sinyal Axis

Baca juga


Cara menstabilkan/Memperkuat Sinyal Axis

Cara menstabilkan/Memperkuat Sinyal Axis – Kadang-kadang ketika tengah mengakses internet atau menelpon,mendadak sambungan terputus. Begitu dicek ternyata sinyal seluler yang dipakai lemah.

Hal ini bisa terjadi dengan provider seluler mana saja termasuk Axis. Axis yang kini menggunakan jaringan kuat milik XL Axiata pun di beberapa lokasi menunjukkan gejala seperti diatas.

Cara Pertama
mengaktifkan mode Airplane. Aktifkan mode Airplane atau mode pesawat terbang kurang lebih 5 detik, lalu nonaktifkan dan kembali ke mode normal.

Itu bertujuan merefresh koneksi jaringan yang digunakan. Bisa saja perangkat Android yang digunakan menjadi terkoneksi ke BTS terdekat. Dengan begitu sinyal yang diterima perangkat menjadi lebih kuat dan juga stabil.

cara kedua
Kecuali dengan mengamati berapa bar sinyal di Hape, cara lain khususnya untuk smartphone Android yaitu dengan membuka menu Settings > About dan kemudian sentuh pada menu Network.
Kekuatan sinyal provider ditampilkan dengan ukuran decibel miliwatts (dBm). Bila sinyal menunjukkan angka -100 dBm itu artinya sinyal yang sangat buruk sementara bila mencapai level -70 dBm menandakan sinyal yang bagus. Ada beberapa cara memperkuat sinyal Axis jika memang kondisinya tak stabil.
Pertama yang dapat ditempuh terutama untuk koneksi internet yang lebih cepat yaitu dengan merubah parameter APN (Access Point Name). Masuk menu Setting > Wireless Control > Mobile Network > Accesss Point Name. Sesudah itu pilih opsi New APN untuk membuat APN baru. Parameter yang digunakan adalah sebagai berikut : Profile name : AXIS ; APN : AXIS3G ; Username : AXIS ; Password : 123456 dan terakhir klik Save untuk menyimpannya.


cara Ketiga
Cara memperkuat sinyal Axis pun bisa dilakukan dengan aplikasi. Yaitu dengan Aplikasi Open Signal untuk Android bisa diunduh di sini
Via usercloud Open Signal.apk
atau via PlayStoreOpen Signal.apk

Setelah terinstal di ponsel selanjutnya tinggal buka untuk menjalankan aplikasinya untuk mengecek titik-titik lokasi menara BTS yang ada di sekitar kita. Jika saat nelpon tenyata suara yang diterima terputus-putus maka kita bisa mencoba mencari BTS yang lebih dekat. Dengan begitu kita akan memperoleh sinyal lebih kuat dan koneksi akan terkunci ke BTS terdekat tersebut.


Demikianlah Artikel Cara menstabilkan/Memperkuat Sinyal Axis

Sekianlah artikel Cara menstabilkan/Memperkuat Sinyal Axis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara menstabilkan/Memperkuat Sinyal Axis dengan alamat link https://anothers-stuff.blogspot.com/2017/05/cara-menstabilkanmemperkuat-sinyal-axis.html
close
==Close==