CARA MENGATASI XIAOMI MI4C YANG LEMOT DENGAN CUSTOM ROM DAN MENAMBAH RAM

CARA MENGATASI XIAOMI MI4C YANG LEMOT DENGAN CUSTOM ROM DAN MENAMBAH RAM - Hallo sahabat Another Stuff, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA MENGATASI XIAOMI MI4C YANG LEMOT DENGAN CUSTOM ROM DAN MENAMBAH RAM, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aplikasi, Artikel Tutorial, Artikel Tweak, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA MENGATASI XIAOMI MI4C YANG LEMOT DENGAN CUSTOM ROM DAN MENAMBAH RAM
link : CARA MENGATASI XIAOMI MI4C YANG LEMOT DENGAN CUSTOM ROM DAN MENAMBAH RAM

Baca juga


CARA MENGATASI XIAOMI MI4C YANG LEMOT DENGAN CUSTOM ROM DAN MENAMBAH RAM

             xiaomi mi4c, bisa di katakan smartphone ini adalah smartphone yang sudah bisa di bilang WOW, dengan desain body yang tipis spesifikasi yang gahar, dengan ram 2gb harus nya smartphone ini tidak akan ada masalah dalam pengoprasiannya.

             namun setelah saya menggunakannya ternyata tak seperti yang saya harapkan, masih dalam keadaan belum terpasang aplikasi smartphone ini sudah kehabisan ram 1gb dan sisa nya 1gb. setelah itu saya memasang aplikasi sosmed yang sedang hit saat ini, seperti, bbm, instagram, wa hanya ini dan game game kesayangan. Setelah saya cek sisa ram nya saya terkejut melihat sisa ram yang bisa di bilang kritis yaitu 300mb saja dan terasa laggg.. dan serasa saya ingin menjual smartphone ini dan membeli yang lain, namun saya mengurungkan niat ku untuk menjual nya dan mencoba cara lain untuk mempertahankan smartphone ini dikarenakan saya suka dengan desain mi4c ini.

            setelah itu saya browsing kesana kemari dan saya juga mencoba menambah RAM secara virtual ( lihat disini ) dan hasilnya untuk penggunaan sosmed sudah terasa lancar,kemudia saya coba untuk kegiatan game HD dan kadang masih terasa lag, posisi rom yang saya gunakan adalah miui 8 pro, dan kemudian saya berfikir untuk mengganti rom nya ke rom china dan hasil nya sama saja.
kemudian saya berinisiatif untuk mengganti rom dengan custom rom, sebelum memilih cusrom yang cocok sesuai kebutuhan saya kembali browsing kesana sini untuk mencari cusrom manakah yang cocok untuk saya, yang bisa dibilang penggila game dari pada sekedar sosmed chating - chating.
pada akhir nya saya menemukan custom rom yang sesuai untuk kebutuhan saya yaitu saya memilih rom RESURRECTION REMIX. rom ini bisa di bilang WOW.. karna saya coba cek skor untuk app antutu skornya mencapai 70rb. dan juga tidak terdapat bug dan untuk bateray nya saya rasa cukup baik tidak seperti pada rom lain, karna sebelum saya memilih custom rom restruction remix saya sudah mencoba cyanogenmod 13/14 dan di rom itu terdapat bug kamera yang harus saya fix terlebih dahulu dan untuk kinerja game kurang memuaskan karna pada sektor kenel nya cyanogenmod hanya mengaktifkan 4 core saja dan untuk skor antutu nya hanya di kisaran 40rb. sedangkan mi4c memiliki 6 core. berbeda dengan rom RESURRECTION REMIX yang mengaktifkan 6 core jadi mi4c bisa tampil optimal tanpa harus ada yang di tutup -tutupi hehehe..

             Kalau di lihat dari skor antutu pastinya mi4c dengan rom RESURRECTION REMIX ini sudah bisa berjalan lancar tanpa kendala. dan ternyata benar saya gunakan untuk gaming tanpa ada kendala lagging lagi, itupun saya memasang banyak sekali aplikasi online seperti , LINE, Whatsapp,BBM,facebook, instagram. tapi tidak lupa juga saya menambah RAM mi4c saya secara virtual ( untuk RR v.5.8.1 saya menggunakan cara ini ). dan pastilah saya menyesal apabila saya jadi menjual mi4c yang saya miliki.

            sekian dulu, itulah pengalaman saya untuk mengatasi xiaomi mi4c terasa lemot. untuk cara pasang custom rom nya saya akan bagikan pada postingan berikutnya :D oh iya untuk rom RESURRECTION REMIX nya saya menggunakan yang Versi 5.8.1 dikarenakan yang saya baca untuk versi 5.8.2 keatas itu Bootloader nya Lock. jadi saya pilih versi aman saja  :D.

Untuk cara installnya : RR 5.8.1 nougat stable  update 

Screenshot :









Demikianlah Artikel CARA MENGATASI XIAOMI MI4C YANG LEMOT DENGAN CUSTOM ROM DAN MENAMBAH RAM

Sekianlah artikel CARA MENGATASI XIAOMI MI4C YANG LEMOT DENGAN CUSTOM ROM DAN MENAMBAH RAM kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA MENGATASI XIAOMI MI4C YANG LEMOT DENGAN CUSTOM ROM DAN MENAMBAH RAM dengan alamat link https://anothers-stuff.blogspot.com/2017/05/cara-mengatasi-xiaomi-mi4c-yang-lemot.html
close
==Close==