SHARING : Pengalaman Garansi Monitor Dell 3 Tahun (Ganti Baru & Layanan Antar) - part 02

SHARING : Pengalaman Garansi Monitor Dell 3 Tahun (Ganti Baru & Layanan Antar) - part 02 - Hallo sahabat Another Stuff, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul SHARING : Pengalaman Garansi Monitor Dell 3 Tahun (Ganti Baru & Layanan Antar) - part 02, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Dell, Artikel Garansi, Artikel komputer, Artikel Laptop, Artikel LCD, Artikel LED, Artikel Monitor, Artikel Sharing, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : SHARING : Pengalaman Garansi Monitor Dell 3 Tahun (Ganti Baru & Layanan Antar) - part 02
link : SHARING : Pengalaman Garansi Monitor Dell 3 Tahun (Ganti Baru & Layanan Antar) - part 02

Baca juga


SHARING : Pengalaman Garansi Monitor Dell 3 Tahun (Ganti Baru & Layanan Antar) - part 02

Garansi Monitor Dell 3 Tahun (Ganti Baru & Layanan Antar)...TERBUKTI...!!!
Om Swastiastu,

Halo sahabat blogger, bertemu lagi dengan KUTUbuku-vlog.blogspot.co.id

Kali ini, saya akan melanjutkan kembali pengalaman dengan "Garansi Monitor Dell 3 Tahun (Ganti Baru & Layanan Antar)".

Tulisan ini adalah lanjutan dari Part 01 yang sebelumnya saya ceritakan disini Garansi Monitor Dell 3 Tahun (Part 01) jadi untuk yang belum membacanya, bisa langsung ke link tersebut.

OK mari kita lajutkan dimana sebelumnya, untuk proses klaim garansi, saya di bantu oleh pihak toko untuk proses pengajuan unit monitor pengganti yang sebelumnya saya beli di toko tersebut.

Part 02

Kamis, 29 November 2016

     Saya mendapatkan pesan dari pihak toko, bahwa klaim sudah di ajukan pihak Dell Indonesia dan tinggal menunggu konfirmasi lebih lanjut dari Dell Pusat untuk proses pengiriman unit baru.

Jum'at 30 November 2016

     Email dari pihak Dell pun masuk dan menginformasikan bahwa klaim saya telah diterima serta menyertakan no pengaduan dan akan dilakukan penjadwalan untuk pengiriman monitor pengganti.
Email dari pihak Dell terkait klaim gaeansi yang saya ajukan.
     Berselang kurang lebih 2 minggu, tidak ada konfirmasi lebih lanjut mengenai klaim saya ini, hingga akhirnya saya mencoba menghubungi kembali pihak toko, dan mereka pun juga terkejut mengetahui saya belum menerima monitor pengganti yang di janjikan oleh pihak Dell sebelumnya, dan kebetulan juga stok monitor U2515H di gudang toko tersebut sedang habis jadi mereka langsung menghubungi pihak Dell Pusat dan diketahuilah bahwa stok dipusat pun H.A.B.I.S. wah...lemas sudah...!!!

Di ganti baru...ya sukur
Tidak di diganti....ya terima dan maksimalkan yang ada dulu.

     Namun Dell Pusat kembali menjanjikan stok akan tersedia kembali di tanggal 15 Desember 2016 dan akan dikonfirmasikan langsung ke saya jika unit pengganti sudah siap untuk dikirim.

     Nah...setidaknya ada sedikit titik terang dan sayapun bisa bernafas lega kembali. Namun harap-harap cemas pun masih menyelimuti pikiran ini...ahay...


Jum'at, 16 Desember 2016

     Kembali saya menerima telepon dari pihak Dell Pusat yang menginformasikan bahwa stock Monitor Dell U2515H sudah tersedia dan akan mengirimkan monitor pengganti pada tanggal 19 Desember 2016 yang bisa saya terima sebelum jam 5 sore.

     Akhirnya hari itu saya mendapat kepastian bahwa keluhan saya ini di tanggapi dengan baik oleh Dell. Mantaaaaap.....!!! Bisa tidur nyenyak.

Senin, 19 Desember 2016

Pukul : 12.55 WITA

     Sedang asiknya bekerja di kantor, saya ditelepon oleh pihak kurir untuk memastikan alamat pengiriman monitor pengganti sesuai dengan yang terdaftar dan akan mengirimkannya hari ini juga.
Pihak kurir meminta agar monitor lama yang sudah di klaimkan bisa disiapkan karena akan di kirimkan kembali ke Dell Pusat.

Pukul : 14.25 WITA

     Mas kurir pun muncul di depan rumah dan mengeluarkan 1 unit monitor dari box mobil.
Agar tidak ada kekecewaan dikemudian hari, sayapun meminta waktu sejenak, untuk melakukan tes dan setup terlebih dahulu pada monitor yang baru.
     Tentunya agar saya dapat memastikan apakah unit ini sesuai dengan yang saya harapkan atau sama saja atau bahkan lebih buruk dari unit sebelumnya.
     Ternyata, mas kurir pun mau menunggu hingga saya selesai melakukan tes dan setup. Terimakasih kepada mas kurir yang entah siapa namanya...hehehehe.
Box Depan : Unit Monitor baru - Box Belakang : Unit Monitor yang akan dikembalikan
     Box Monitor masih tersegel resmi dan masuk katagori pengiriman prioritas. Berasa di service bintang lima oleh pihak Dell.

Pembongkaran unit pun di mulai dan ternyata, unit yang dikirimkan ke saya adalah unit yang benar-benar masih baru.
Unit baru : Manufactured Date Sep 2016 - Rev A03
Unit yang dikembalikan : Manufactured Date Jan 2016 - Rev A02

Wah..masih greees nih pikir saya..!!!
Rev.A03 - Manufactured Date Sep.2016
     Setelah dilakukan setup dan tes alakadarnya, saya pun memutuskan untuk mengambil unit ini dengan pertimbangan :

- Revisi A03 adalah revisi terbaru dari Dell untuk monitor merk ini, jadi saya pikir, revisi baru tentunya ada peningkatan kualias dibandingkan revisi sebelumnya. (opini pribadi)
- Walalupun dengan parameter setup yang sama dengan monitor 1, tetap terlihat "sedikit" kekuningan, namun tidak separah monitor yang di klaim. Hanya perlu dilakukan sedikit perubahan lagi, semoga akan sesuai dengan harapan saya.
- Tentunya saya tidak ingin membuat mas kurir menunggu terlalu lama dan kecewa jika saya menolak unit yang baru ini. Dibawa jauh-jauh, ternyata di tolak.
Untungnya, istripun menyetujui keputusan saya ini dan dengan antusias ikut mencoba monitor baru...hehehe.

Sekilas Info :

     Ternyata pihak Dell bekerja sama dengan ekspedisi DBM Cargo untuk pengiriman unit pengganti tiap produknya. Awalnya saya kira Dell akan menggunakan jasa Expedisi JNE / Tiki atau bahkan Gojek...Hahahaha. Kacau balau.

     Dan dari penuturan mas kurir, selama ini beliau sudah cukup sering mengirimkan unit pengganti untuk produk Dell (Hardisk/PC All In One/ Monitor/Laptop dan produk Dell lainnya) dan menegaskan kembali, bahwa :
*Selama product tersebut masih tercover garansi resmi Dell, jika unit produk yang diterima oleh konsumen dalam keadaan cacat atau tidak sesuai maka akan terus di lakukan penggantian unit baru hingga unit yang di terima oleh konsumen sesuai dengan yang di harapkan selama masa garansi yang berlaku, kata mas kurirnya. (*syarat dan ketentuan berlaku)
wow..wow...wow...wow...INGAT....ini bukan promosi ya. Hanya menuliskan apa yang di utarakan oleh mas kurir.

     Dan saya pikir, keputusan Dell menggunakan jasa DBM Cargo juga sudah tepat karena selain kurirnya ramah dan sabar, mas kurir pun terbilang informatif terkait kebijakan garansi produk Dell yang dikirimkan ke konsumen.
     Terlebih lagi, mas kurir pun sopan. Salut Untuk DBM Cargo dan Dell Indonesia.
Sticker Label DBM Cargo pada box monitor

DBM Cargo - Pihak yang di tunjuk Dell untuk mengirimkan unit pengganti @image by GOOGLE

OK...kita lanjutkan kisahnya.

     Sesuai instruksi mas kurir, dari unit yang baru, saya hanya ambil unit monitor + stand + backcover + kitab-kitab dan tentunya, dus/boxnya sekalian. Dan untuk perkabelannya, saya menggunakan kabel dari unit yang lama, karena kabel - kabel dari unit lama, sudah terpasang rapi dan saya malas untuk membongkarnya.
     Sedangkan untuk set kabel dari unit baru, saya masukkan kembali ke box yang lama beserta unit monitor yang bermasalah.
     Bungkus...bungkus...bungkus...dan monitor lama pun berlalu dari pandangan seiring kepergian mas kurir yang masih saya lupa namanya. hahahaha...

     Monitor baru dipindahkan ke atas meja kerja, sandingkan monitor baru disamping monitor seniornya, colok-colok kabel, aktifkan fitur Daisy Chain Monitor lewat port mDP, masuk menu settings, kembali rubah beberapa parameter, dan
jreeeeeeeeng....
monitor barupun "hampir" mampu menyesuaikan tingkat warna putih mendekati seniornya.
tingkat warna putihnya "hampir" menyamai seniornya.
     Jika di bandingkan dengan unit sebelumnya, tentu unit ini lebih baik menurut mata saya.
Karena pada perbandingan sebelumnya, sangat terlihat jelas perbedaan tingkat putih dari kedua monitor.
Disandingkan dengan monitor sebelumnya.
     Tapi entah kenapa, tingkat putih kedua monitor ini tidak mampu menyamai tingkat putih dari layar laptop saya. Sepertinya saya perlu sishkan waktu lebih banyak untuk obrak-abrik setting monitor ini.
Disandingkan dengan laptop Acer M5-481TG
     Walaupun tidak bisa mendekati 100%, tapi inilah setup terbaik saya untuk saat ini. Mungkin jika ada waktu senggang, akan saya lakukan setup kembali untuk ke dua monitor ini.


Selasa, 20 Desember 2016

     Kembali pihak Dell Pusat menghubungi saya guna mengkonfirmasi apakah monitor pengganti sudah saya terima dan monitor sebelumnya sudah diserahkan ke pihak kurir untuk dikirimkan kembali ke kantor Dell Jakarta, dan tentu saja saya jawab...IYA.

TAMAT

     Salut untuk Dell Indonesia untuk pelayanan Garansi kepada konsumen, dimana baru kali ini saya pribadi menikmati pelayanan yang terbilang memuaskan untuk konsumen.
     Terimakasih bagi pihak toko yang sangat sigap dalam membantu proses klaim saya ke pihak Dell.
Terimakasih juga untuk pihak DBM Cargo yang telah mengantarkan unit pengganti dan mau bersabar menunggu saya untuk uji coba monitornya.

     Dalam tulisan ini, saya tidak menjelaskan terlalu teknis apakah memang monitor yang saya terima sebelumnya mengalami cacat pabrik ataukah setup saya pada monitor tersebut yang kurang maksimal karena pengetahuan saya belum mencukupi untuk melakukan kalibrasi atau bahkan menggunakan hardware kalibrasi yang harganya mahal tersebut, karena tulisan ini juga dibuat bukan untuk itu.

==[ Harap di perhatikan kembali ]==
- Tulisan ini saya buat hanya sebagai media sharing pengalaman dan bukan untuk menjelek-jelekkan ataupun mengunggulkan ataupun membandingkan sebuah brand produk / toko tertentu.
- Saya hanya seorang customer biasa yang menggunakan salah satu product dari Dell dan bukan merupakan penjual/pemasar/sellest/perwakilan dari brand tertentu.
- KUTUbuku-vlog.blogspot.co.id tidak pernah mendapatkan royalti ataupun bayaran ataupun fee ataupun sejenisnya dari pihak Dell atau brand manapun untuk memuat tulisan ini.
- Maaf jika ada kata-kata saya yang salah dalam tulisan ini baik itu disengaja ataupun tidak.
- Diharapkan kebijakan dari para pembaca dan pengunjung KUTUbuku-vlog.blogspot.co.id mengenai tulisan saya ini.

     Sekian dari saya, dan semoga tulisan berantakan saya ini dapat memberikan informasi yang baik bagi para pembaca dan bagi kalian yang memiliki pertanyaan ataupun pengalaman perihal Garansi Dell, silahkan tinggalkan komentar di bawah ini, dan dengan senang hati saya akan menjawabnya sebisa mungkin.


Terimakasih
Om Santih, Santih, Santih Om


Demikianlah Artikel SHARING : Pengalaman Garansi Monitor Dell 3 Tahun (Ganti Baru & Layanan Antar) - part 02

Sekianlah artikel SHARING : Pengalaman Garansi Monitor Dell 3 Tahun (Ganti Baru & Layanan Antar) - part 02 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel SHARING : Pengalaman Garansi Monitor Dell 3 Tahun (Ganti Baru & Layanan Antar) - part 02 dengan alamat link https://anothers-stuff.blogspot.com/2016/12/sharing-pengalaman-garansi-monitor-dell.html
close
==Close==