Cara Mengatasi BBM Tidak Terhubung Padahal Koneksi Internet Lancar

Cara Mengatasi BBM Tidak Terhubung Padahal Koneksi Internet Lancar - Hallo sahabat Another Stuff, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi BBM Tidak Terhubung Padahal Koneksi Internet Lancar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi BBM Tidak Terhubung Padahal Koneksi Internet Lancar
link : Cara Mengatasi BBM Tidak Terhubung Padahal Koneksi Internet Lancar

Baca juga


Cara Mengatasi BBM Tidak Terhubung Padahal Koneksi Internet Lancar


Cara Memperbaiki BBM Tidak Ada Konektivitas Padahal Koneksi Internet Normal - Diantara banyak pengguna BBM di android mungkin pernah mengalami masalah gagalnya koneksi antara Ponsel android dengan Server BBM. Banyak pengguna yang bertanya-tanya bagaimana mengatasi BBM tidak terhubung padahal koneksi data internet di ponselnya aktif dan bisa untuk browsing di browser ponsel. Memang ada beberapa tips dan cara agar BBM di ponsel android dapat berfungsi maksimal dan terhubung kembali ke server BBM. Mau tahu caranya ? simak tips dan ulasannya di bawah ini.

Pengguna aplikasi messenger selain BBM semacam whatsapp, FB mesenger, Line dan lainnya jarang bermasalah seperti bermasalahnya aplikasi BBM yang banyak dikeluhkan pengguna. Banyak sekali situs-situs yang membahas tentang segala problem BBM mulai dari yang ringan sampai yang mendetail sekalipun. Klai ini Dunia android akan membahas tentang cara mengatasi BBM yang gagal tersambung (gagal terhubung) padahal koneksi data lancar dan aktif, Tentu dengan gaya bahasan dan pengalaman dari admin Dunia android sendiri.

Ada beberapa faktor yang mengakibatkan hal ini terjadi diantaranya cache yang menumpuk aplikasi crash sistem ponsel terganggu, dan lain sebagainya. Tapi yang pertama anda perhatikan sebelum memperbaiki kegagalan koneksi BBM, coba anda periksa dulu versi BBM yang terinstall di Hp android anda saat ini, jika masih menggunakan versi lama segera perbarui karena bisa saja gagal koneksi tersebut diakibatan BBM yang digunakan adalah versi lama dengan minim dukungan sehingga koneksi dengan server terputus akibat tidak compatiblenya dengan dukungan versi lama. 



Berikut Langkah Jitu Mengatasi Koneksi BBM Yang Bermasalah:

1. Apabila anda mendapati icon BBM anda dalam kondisi ' tidak ada konektivitas ' ataupun ' menyambungkan' padahal koneksi internet lancar berarti aplikasi BBM di ponsel memang belum tersambung ke server BBM dan belum siap untuk digunakan.

2. Untuk memperbaikinya silahkan matikan sambungan data internet sekitar kurang lebih 10-an detik dan sambungkan kembali.

3. Bila cara nomor 2 diatas belum bisa mengatasi masalah, maka lanjut ke opsi nomor 4 di bawah ini.

4. Segera restart ponsel android anda, ini bertujuan merefresh kembali sistem di ponsel android yang tidak berjalan normal.

5. Jika masih belum bisa juga langkah yang ditempuh selanjutnya yaitu masuk ke menu 'pengaturan' sistem di android anda, kemudian masuk ke menu 'Aplikasi' dan cari ikon aplikasi BBM.

Aplikasi Android

6. Setelah ketemu klik dan akan muncul halaman info aplikasi BBM, Klik 'hapus cache' lalu klik tombol 'berhenti paksa'. akan muncul pesan peringatan, klik saja oke.

Info AplikasiPaksa Berhenti Aplikasi BBM

7. Setelah itu BBM akan berhenti total dan selanjutnya jalankan kembali aplikasi BBM seperti sedia kala, tunggu sampai loading selesai dan koneksi dilakukan.

8. Dengan langkah nomor 2 sampai nomor 6 sebenarnya kemungkinan besar aplikasi BBM sudah dapat terhubung sempurna. Namun bila belum menyelesaikan masalah juga silahkan unistall aplikasi dan pasang kembali.

Dengan tips sederhana diatas Admin yakin BBM anda sudah dapat terhubung kembali dengan sempurna. Yng perlu diingat adalah, apabila terpaksa ingin melakukan Install ulang BBM pastikan dahulu teman di sekitar anda masih dapat melakukan aktifitas BBM dengan sempurna dan dengan kartu operator selular yang sama. Jangan sampai karena belum terhubungnya BBM anda melakukan unistall yang sia-sia dimana teman di sekitar andda juga mengalami masalah serupa yang berarti memang dari server BBM atau operator selular yang sedang bermasalah.

Semoga tips seputar Problem aplikasi BBM diatas bermanfaat dan bisa dipraktekkan oleh pembaca Kabar android dimanapun berada.


Demikianlah Artikel Cara Mengatasi BBM Tidak Terhubung Padahal Koneksi Internet Lancar

Sekianlah artikel Cara Mengatasi BBM Tidak Terhubung Padahal Koneksi Internet Lancar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi BBM Tidak Terhubung Padahal Koneksi Internet Lancar dengan alamat link https://anothers-stuff.blogspot.com/2016/08/cara-mengatasi-bbm-tidak-terhubung.html
close
==Close==