Cara Mengatasi Memori Internal Android Penuh Padahal Aplikasi Sedikit

Cara Mengatasi Memori Internal Android Penuh Padahal Aplikasi Sedikit - Hallo sahabat Another Stuff, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi Memori Internal Android Penuh Padahal Aplikasi Sedikit, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi Memori Internal Android Penuh Padahal Aplikasi Sedikit
link : Cara Mengatasi Memori Internal Android Penuh Padahal Aplikasi Sedikit

Baca juga


Cara Mengatasi Memori Internal Android Penuh Padahal Aplikasi Sedikit

Cara Mudah Mengosongkan Memori Internal Android
Cara Mengatasi Memori Internal Android Penuh Padahal Aplikasi Sedikit - Smartphone Android memiliki sejuta manfaat tiada akhir bagi penggunanya. Sebagai contoh, dengan Android kita bisa chatting bareng teman sepanjang waktu, memainkan musik, bermain game, browsing, hingga mengerjakan tugas kantor dan lain-lain.

Sayangnya, banyak sekali kekurangan dari smartphone ini terutama masalah storage. Ketersediaan memori Android yang terbatas membuat smartphone tersebut rentan overload ketika di isi banyak aplikasi.

Belum lagi data-data pribadi pengguna seperti foto dan video membuat kapasitas memori lebih cepat habis. Hal itu akan mendatangkan banyak masalah pada pengguna jika tidak segera diatasi.
Ada banyak langkah yang bisa dilakukan untuk mengurangi kapasitas memori Android berlebihan. Penasaran? Berikut point nya.

Cara Mengatasi Memori Internal Android Penuh Padahal Aplikasi Sedikit

1. Hapus aplikasi yang tidak terpakai dapat menambah kapasitas memori

Jika Anda memiliki aplikasi yang jarang sekali digunakan, baik itu aplikasi system ataupun third-party lebih baik dibuang. Menghapus aplikasi bloatware dapat menambah kapasitas free memory dan meningkatkan performa smartphone Android.

Cara menghapus aplikasi Android, masuk ke Settings kemudian pilih Apps. Hapus aplikasi-aplikasi yang sekiranya tidak penting sesuai kebutuhan Anda.

2. Hapus cache yang menumpuk dapat meningkatkan free space memori

Selain menghapus aplikasi, membersihkan cache dari apps yang meninggalkan temporary file juga dapat menambah kapasitas memori. Hal ini pernah di ulas di artikel Cara Menghilangkan Insufficient Storage Available dan Menambah Kapasitas Internal Android.

3. Hapus file yang tidak penting dapat menaikkan kapasitas memori secara signifikan

Kebanyakan orang sering meninggalkan begitu saja file hasil unduhan mereka di smartphone yang mana tanpa ia sadari file tersebut mengkonsumsi banyak sekali ruang memori. Lantas? Tinggal pindah atau langsung delete saja jika Anda melihat ada banyak sekali file dengan ukuran puluhan MB menumpuk di folder /download/ storage Android Anda.

4. Memindah aplikasi ke SDCard dapat mengosongkan memori internal

Cara ini sudah sedikit usang di era 2015 ini. Namun bagi pengguna smartphone keluaran lama, memindah aplikasi yang terpasang ke memori SDCard sangat direkomendasikan.

Keuntungan dari cara ini, pengguna dapat memasang lebih banyak aplikasi Android tanpa memberikan beban signifikan ke space internal. Artinya, bukan berarti memori internal tidak dipakai sama sekali. Mungkin pembagiannya data-data aplikasi 80% tersimpan di SDCard sedangkan sisanya terletak di memori internal.

Memori SDCard menyumbang performa yang buruk terhadap ponsel. Akhir-akhir ini sering diulas masalah-masalah yang sering muncul akibat adanya SDCard ini sehingga para vendor smartphone sudah banyak mempertimbangkan untuk meningkatkan kapasitas memori internal dan menghilangkan slot memori eksternal. Untuk itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika Anda berniat memindah aplikasi ke SDCard salah satunya merk dan class SDCard itu sendiri. Semakin baik kualitas memori eksternal, semakin bagus pula kinerja Android Anda

Ada banyak sekali cara memindah aplikasi Android ke memori eksternal. Yang paling populer sampai saat ini dengan aplikasi Link2SD (http://www.kabarandroid.com/2013/03/cara-menggunakan-link2sd-untuk-memindah-aplikasi-android-ke-sdcard.html).


Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Memori Internal Android Penuh Padahal Aplikasi Sedikit

Sekianlah artikel Cara Mengatasi Memori Internal Android Penuh Padahal Aplikasi Sedikit kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi Memori Internal Android Penuh Padahal Aplikasi Sedikit dengan alamat link https://anothers-stuff.blogspot.com/2016/03/cara-mengatasi-memori-internal-android.html
close
==Close==