Perbedaan Blender Render Dengan Cycles Render

Perbedaan Blender Render Dengan Cycles Render - Hallo sahabat Another Stuff, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Perbedaan Blender Render Dengan Cycles Render, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Menengah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Perbedaan Blender Render Dengan Cycles Render
link : Perbedaan Blender Render Dengan Cycles Render

Baca juga


Perbedaan Blender Render Dengan Cycles Render


Logo 3d blender
Hai jumpa lagi dengan saya, di artike kali ini saya akan menuliskan tentang perbedaan blender render dengan cycles render. Memang kedua nya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika di lihat dari hasil render memang untuk yang cycler lebih bagus dan terlihat nyata ( namanya juga cycles), sedangkan yang blender render terlihat agak kasar dan tidak enak di pandang. Tetapi jika kalian pandai dalam memainkan dan menganimasikan animasi anda di blender render maka hasil render pun bisa terlihat bagus (tergantung dari bagai mana anda menguasai 3d blender).

Seperti yang saya katakan di atas, bahwa blender render dan cycles render memiliki kelebihan serta kekuranganya masing-masing. Berikut saya jelaskan kelebihan dan kekurangan dari keduanya.

===========
Blender render:
===========

Kelebihan;
1. Lebih ringan untuk proses rendering nya.
2. Mudah untuk di pahami dan di pelajari.
3. Sangat simpel tetapi hasil nya lumayan.

Kekurangan;
1. hasil render kurang baik, tidak terlihat real/nyata.


==========
Cycles render:
==========

Kelebihan;
1. Hasil render sangat baik dan real/nyata.
2. Dapat membuat object terlihat nyata seperti aslinya / hampir seperti aslinya.
3. Dapat menyunting texture dan warna menggunakan tools NODE EDITOR.

Kekurangan;
1. Kecepatan render nya sangat lama.
2. Membutuhkan komputer dengan spesifikasi yang menengah keatas agar kecepatan render menjadi
    lebih cepat.

Dan untuk perbedaan lainya adalah perbadaan sumber pencahayaanya. Jika kalian menggunakan blender render maka cahaya yang dapat di gunakan adalah lampu, sedangkan Cycle render adalah Object yang di buat bersinar.

Perbedaan terakhir adalah, Blender render menggunakan sistem kerja scanline render sedangkan Cycles render menggunakan  sistem kerja raytracing. Perbadaan dari kedua sistem kerja tersebut adalah jika scanline, saat kalian melakuka render maka bagian object yang tidak terkena cahaya maka akan terlihat gelap sedangkan sistem kerja raytracing pada saat kalian merender maka hasil nya adalah bagian object yang jika menggunakan blender render terlihat gelap maka akan menjadi sedikit terang di karnakan pantulan cahaya. Sekian saja arikel ini, semoga bermanfaat. Sampaikan saran dan pendapat anda di komentar, TERIMAKASIH.



Demikianlah Artikel Perbedaan Blender Render Dengan Cycles Render

Sekianlah artikel Perbedaan Blender Render Dengan Cycles Render kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Perbedaan Blender Render Dengan Cycles Render dengan alamat link https://anothers-stuff.blogspot.com/2017/06/perbedaan-blender-render-dengan-cycles.html
close
==Close==