Tips Perjalanan Mudik Dengan Smartphone

Tips Perjalanan Mudik Dengan Smartphone - Hallo sahabat Another Stuff, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Perjalanan Mudik Dengan Smartphone, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Perjalanan Mudik Dengan Smartphone
link : Tips Perjalanan Mudik Dengan Smartphone

Baca juga


Tips Perjalanan Mudik Dengan Smartphone

Mudik Lebaran Dengan Smartphone - Tahukah anda bagaimana tips mudik dengan smartphone ketika akan melakukan perjalanan jauh ? Tentu kita mengetahui bahwa penggunaan smartphone baik itu android, iphone maupun blackberry dalam jangka waktu lama akan menguras banyak penggunaan daya baterai. Padahal saat kita hendak bepergian dalam jarak yang cukup jauh seperti mudik lebaran, tentu akan membutuhkan banyak waktu. Oleh kerena itu diperlukan sebuah tips menggunakan smartphone saat mudik agar perjalanan menuju kampung halaman menjadi lebih menyenangkan.

Namun masalah yang sering terjadi ketika kita dalam perjalanan mudik ke kampung halaman, kita akan terasa jenuh salah satunya karena beterai smartphone cepat habis dan mati ketika kita belum sampai ke tempat tujuan. Sebenarnya hal tersebut dapat kita atasi jika kita sudah melakukan suatu persiapan mudik lebaran dengan smartphone sebelum kita berangkat mudik ke kampung halaman. Dengan adanya tips mudik asik bersama ponsel kesayangan kita tidak akan mengalami hp tiba - tiba mati dalam perjalanan. Selain itu kita juga dapat menikmati berbagai macam aplikasi smartphone jika dalam perjalanan mudik terjadi kemacetan seperti yang biasanya terjadi.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami TechnoEcho akan mencoba berbagi cara menggunakan smartphone sebelum digunakan untuk perjalanan mudik lebaran. Dengan harapan masalah - masalah yang sering terjadi di ponsel cerdas miliki kita tidak muncul ketika kita sedang dalam perjalanan nantinya. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan mengenai tips mudik lebaran menggunakan smartphone yang sudah kami persiapkan dibawah ini.

Tips Perjalanan Mudik Dengan Smartphone

tips mudik lebaran dengan smartphone


Berikut akan kami sampaikan beberapa tips mudik yang mana dengan mengoptimalkan fitur yang ada pada smartphone kita akan lebih menikmati perjalanan ke kampung halaman. Mari langsung saja kita simak pada ulasan dibawah ini :

Tips mudik menggunakan aplikasi smartphone 


1. Maksimalkan Aplikasi Maps

Dengan bantuan aplikasi maps yang ada pada smartphone yang kita miliki setidaknya kita tidak mengalami masalah seperti salah jalan maupun terjebak dalam kemacetan dalam perjalanan. Aplikasi Maps atau Waze adalah salah satu aplikasi yang dapat kami rekomendasikan untuk anda. Anda dapat mengaktifkan fitur navigasi, khususnya untuk Anda yang takut tersesat di sepanjang perjalanan mudik lebaran. Selain itu dua aplikasi peta ini dapat membantu Anda untuk mencari jalur alternatif jika anda menemukan titik kemacetan di wilayah tertentu.

2. Gunakan Aplikasi Restaurant Finder

Tidak dipungkiri biasanya perjalanan mudik dilakukan mulai dari H - 7 sebelum lebaran, hal ini membuat kita harus melakukan perjalanan jauh dalam kondisi puasa ramadhan. Untuk itu dengan bantuan aplikasi restaurant finder kita bisa menemukan lokasi tempat makan terdekat untuk berbuka puasa terlebih dahulu. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mencari tempat makan terdekat hanya dengan mengetik alamat, kode pos atau mendeteksi lokasi. Tidak hanya mencari tempat makan, fungsi Restaurant Finder juga memungkinkan Anda untuk melihat informasi dari tempat makan yang direkomendasikan, mulai dari jam buka, nomor telfon, menu bahkan sampai review para penggunanya yang telah pergi ke restoran tersebut.

3. Unduh Aplikasi Hiburan

Untuk mempersiapkan diri jika terjadi suatu kemacetan yang sering terjadi pada mudik lebaran maka kita perlu mengunduh beberapa aplikasi hiburan sebelum berangkat mudik. Perjalanan mudik akan terasa menyenangkan meskipun kita sedang berada dalam kemacetan karena adanya hiburan dari aplikasi smartphone yang berupa musik, game, video dan masih banyak yang lainnya.

4. Simpan Situs Informasi Yang Ada Di Media Sosial
Tidak ada ruginya jika kita mengikuti dan bergabung pada beberapa group di media sosial. Dengan mengikuti group tersebut kita dapat mengetahui update terbaru tentang mudik lebaran tahun 2017 ini. Jika perlu ikuti group di setiap kota yang akan kita lalui saat perjalanan ke kampung halaman, harapannya kita bisa mendapatkan informasi di setiap kota tersebut seperti masalah kemacetan di kota tersebut.

baca juga :

12 Daftar Aplikasi Belajar Membaca Al Quran Di Android
8 Aplikasi Bulan Ramadhan Terbaik Di Android

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang tips mudik menggunakan smartphone. Semoga artikel kami ini dapat memberikan manfaat kepada kita semua, tetap berhati - hati dalam melakukan perjalanan mudik di tahun ini karena keluarga kita sedang menanti di rumah sana. Sekian dan terima kasih ..


Demikianlah Artikel Tips Perjalanan Mudik Dengan Smartphone

Sekianlah artikel Tips Perjalanan Mudik Dengan Smartphone kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Perjalanan Mudik Dengan Smartphone dengan alamat link https://anothers-stuff.blogspot.com/2017/05/tips-perjalanan-mudik-dengan-smartphone.html
close
==Close==