Cara Mudah Kembalikan Pesan SMS Terhapus Di Android Tanpa PC

Cara Mudah Kembalikan Pesan SMS Terhapus Di Android Tanpa PC - Hallo sahabat Another Stuff, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mudah Kembalikan Pesan SMS Terhapus Di Android Tanpa PC, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mudah Kembalikan Pesan SMS Terhapus Di Android Tanpa PC
link : Cara Mudah Kembalikan Pesan SMS Terhapus Di Android Tanpa PC

Baca juga


Cara Mudah Kembalikan Pesan SMS Terhapus Di Android Tanpa PC

Cara Mengembalikan Pesan SMS Terhapus Tanpa PC dan ROOT - Kegiatan mengirim dan menerima pesan merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan hampir setiap pengguna ponsel (Android). Tidak semua orang menggunakan instant message untuk melakukan aktifitas chat/pesan, masih banyak orang yang menggunakan media SMS untuk mengirim dan menerima pesan singkat. Lalu jika kita menemukan masalah mengenai pesan sms penting yang terhapus dan ingin mengembalikkannya. Bagaimana caranya?

 Cara Mudah Kembalikan Pesan SMS Terhapus Di Android Tanpa PC

Mengembalikan pesan SMS terhapus sebenarnya cukup mudah, hanya dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga anda sudah dapat bisa melakukannya. Tanpa perlu menggunakan PC ataupun ponsel anda yang harus dilakukan Root, tetapi saya juga akan memberikan cara yang harus menggunakan Root yaitu dengan cara menggunakan aplikasi Dr.Fone yang memang membutuhkan akses Root. Selain itu cukup dengan perhatikan setiap langkah yang diberikan pada tutorial kembalikan chat sms pada artikel kali ini dijamin anda akan berhasil melakukannya.
Baca Juga: Cara Mengembalikan Obrolan Terhapus Di WhatsApp
Disini Kabar Android akan memberikan dalam beberapa cara, karena mungkin jika cara pertama gagal atau anda kurang memahami bisa menggunakan cara yang lain. Jika anda tetap tidak bisa menggunakan semua cara yang diberikan anda bisa menanyakan secara langsung kepada admin melalui kolom komentar yang telah disediakan. Langsung saja simak langkah-langkahnya dibawah ini,

CARA 1: X-Plore
  1. Buka aplikasi File Manager yang khusus menyediakan fasili­tas Hex Viewer di ponsel. Misalnya, X-Plore. Bagi kamu yang belum punya, maka harus men-download X-Plore dulu.
  2. Lanjutkan dengan ekstrak lalu pilih jenis aplikasi yang akan di-install.
  3. Barulah buka X-Plore. Lanjutkan dengan membuka Folder Mail yang terdapat di dalam folder System. Folder System tersebut biasanya tersem­bunyi. Jadi, kamu harus munculkan dulu dari Menu, Tools, Configuration atau lang­sung tekan tombol 0.
  4. Cari folder SystemMail. Buka setiap folder yang ingin dibaca kare­na isinya adalah pesan –masuk dan kelu­ar– yang ada di ponsel kamu. Saat itulah kamu menemukan – melihat semua SMS yang sudah dihapus dan belum dihapus dari folder “Mail”.
  5. Untuk membacanya, pilih file yang ingin dibaca. Lalu pilih Menu, File, Hex viewer. Tengoklah kolom ketiga dari sisi kiri kamu. SMS kamu sudah terbaca kembali.
Baca Juga: Cara Mengembalikan Aplikasi Yang Hilang Setelah Flashing/Ganti SDCard
CARA 2: Dr.Fone
  1. Download dan Pasang dulu aplikasi Wondershare Dr.Fone for Android APK melalui Play Store atau DISINI
  2. Jalankan aplikasi Dr.Fone.
  3. Akses root atau superuser akan muncul, silakan setujui.
  4. Pilih opsi “Messages Recovery“.
  5. Meski ini versi Pro atau harus membayar, anda bisa mencobanya kok. Pilih “CONTINUE TRYING“.
  6. Tekan tombol “Scan” untuk mencari SMS yang sudah hilang.
  7. Nah, jika memang ada akan muncul di daftar, silakan pilih Recovery.
    Cara Mudah Kembalikan Pesan SMS Terhapus Di Android Tanpa PC
Catatan: Apabila anda tidak mau rooting Android karena alasan apapun, sebaiknya gunakan software Dr.Fone for Android untuk PC or Mac.


Demikianlah Artikel Cara Mudah Kembalikan Pesan SMS Terhapus Di Android Tanpa PC

Sekianlah artikel Cara Mudah Kembalikan Pesan SMS Terhapus Di Android Tanpa PC kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mudah Kembalikan Pesan SMS Terhapus Di Android Tanpa PC dengan alamat link https://anothers-stuff.blogspot.com/2016/10/cara-mudah-kembalikan-pesan-sms.html
close
==Close==