Database MySQL pada Windows Server 2012

Database MySQL pada Windows Server 2012 - Hallo sahabat Another Stuff, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Database MySQL pada Windows Server 2012, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Windows, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Database MySQL pada Windows Server 2012
link : Database MySQL pada Windows Server 2012

Baca juga


Database MySQL pada Windows Server 2012

Server database adalah sebuah server yang dapat menyimpan sebuah basis data yang diperlukan untuk kebutuhan tertentu seperti untuk program, untuk data-data disebuah organisasi/sekolah dan perusahaan. Kita dapat membuat sebuah server database kita sendiri, pada sistem operasi Windows Server 2012, untuk membuat server database, pada server tersebut kita memerlukan aplikasi yang dapat menyediakan layanan database.

Aplikasi penyedia database yang saya bahas kali ini adalah MySQL,aplikasi ini dapat kita download gratis pada situs resmi MySQL tetapi untuk versi Community, sekarang saya akan menunjukan cara menginstall MySQL pada Windows Server 2012 :

Installasi MySQL



Pertama Download installer pada situs resmi MySQL.

Setelah itu eksekusi file yang telah didowload tadi, untuk melakukan penginstallan.
Anda akan dimintai menyetujui lisensi, centang I accept kemudian klik tombol Next. Pada tahap ini pilih saja Developer secara default sebagai bahan pembelajaran dan pengembangan saja.
Anda akan melewati beberapa langkah berikutnya, tapi intinya klik next-next saja sampai pada tahap seperti ini, pilih config mode sebagai development machine, setelah itu lanjut next-next lagi.
Kemudian pada tahap berikutnya anda akan dimintai menentukan sebuah password untuk user root superuser dari MySQL, setelah itu kembali next-next lagi.
Setelah beberapa kali melewati tahapan-tahapan installasi, kemudian kita akan sampai pada bagian ini yaitu pada bagian testing koneksi dari DB Server apakah sudah berjalan layanannya.
Kemudian klik next-next beberapa kali maka installasi akan menemui finish.

Database Testing

Setelah server sudah terbuat, sekarang kita coba testing dari database server tersebut apakah dapat melayani database, saya akan mencoba sebuah database yang berisi table biodata saya sendiri.

Pertama kita buka MySQL Command Line Client pada Start menu.
Buat database untuk biodata kemudian masuk dalam database tersebut.
Lalu table yang akan diisi dengan biodata saya sendiri, perintahnya adalah sebagai berikut :
Untuk melihat deskripsi dari table yang telah dibuat tadi perintahnya adalah sebagai berikut :
Lalu kita isi table tersebut dengan beberapa biodata :
Setelah itu kita lihat hasilnya dengan perintah select yang artinya memilih :
Sepertinya kali ini itu saja yang dapat saya sampaikan. Terima kasih.


Demikianlah Artikel Database MySQL pada Windows Server 2012

Sekianlah artikel Database MySQL pada Windows Server 2012 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Database MySQL pada Windows Server 2012 dengan alamat link https://anothers-stuff.blogspot.com/2017/06/database-mysql-pada-windows-server-2012.html
close
==Close==